Serap Aspirasi dan Kuiz dari Yunengsih di Blok Maksimum

Usai pelaksanaan Apel Pagi (23/09/2020), Yunengsih Kalapas Perempuan Martapura menuju Blok Maksimum Sekurity. Didampingi oleh Kasi Keamanan dan Ketertiban, selain pemantauan juga sapa warga binaan pagi itu dilakukan dalam rangka serap aspirasi pada implementasi Program Aspira (Aspirasi Mereka) mendukung pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi tahun 2020.
Menariknya seluruh warga binaan yang berada di blok Maksimum antusias dengan kehadiran Kalapas pagi itu. Terlihat dari beragam aspirasi yang disampaikan oleh warga binaan di blok tersebut yang ruang geraknya dibatasi sesuai dengan aturan Revitaliasasi Pemasyarakatan.
Ada yang menanyakan tentang berapa lama dan kiat agar bisa berpindah ke blok medium, fasilitas wartel yang mengalami sedikit gangguan, dll. Beragam aspirasi yang disampaikan dijawab langsung oleh Kalapas dan dicatat oleh petugas dan akan disampaikan lebih lanjut kepada bidang terkait jelas Yunengsih.
Tak hanya itu, Kuiz berhadiah berupa voucher wartelsus pemasyarakatan pun diberikan langsung oleh Yunengsih bagi warga binaan yang mampu menjawab pertanyaan terkait pembinaan. Cukup mudah pertanyaan yang diberikan yakni seputar, hafalan Ayat kursi, surah pendek Al-Qur'an, rukun iman dan rukun islam.
"Kita lakukan ini, mengingat gerak mereka yang dibatasi sehingga perlu motivasi dan dorongan untuk menjadi lebih baik lagi, tidak melanggar aturan kemanan dan ketertiban Lapas. Kita berikan kesempatan mereka untuk menyampaikan aspirasi. Terlebih himbauan untuk mereka agar selalu menjaga kesehatan diri, memakai masker apabila keluar dari blok hunian. Semoga dengan kedekatan ini mereka dapat bisa termotivasi, lebih mengisi kegiatan positif seperti menghafal Surah , Asmaul Husna. " tuturnya.
Situasi seperti ini, Yunengsih juga akan mengalokasikan anggaran khusus penanganan Covid untuk memberikan multivitamin secara massal dan rutin kepada seluruh warga binaan baik yang berada di blok Minimum, Medium maupun Maksimum.

WhatsApp Image 2020 09 23 at 08.40.50 3WhatsApp Image 2020 09 23 at 08.40.50 3

 

Kontributor: Syahid Al Faqih


Cetak   E-mail