DIRBINMAS POLDA KALSEL Sambangi LPP Martapura.

Sosok penuh semangat, KOMBES POL. Widiatmoko. SH.S.I.K., MH berkesempatan mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura pada Selasa (15/09). Sangat berkesan, baik petugas maupun warga binaan yang menjadi peserta pengarahan termotivasi akan kelugasan beliau. Kunjungan singkat Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Kalimantan Selatan tersebut turut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Banjar, Hj. Amalia Afifi.
Kunjungan beliau dalam rangka pembinaan terhadap Anggota Kepolisian Khusus Pemasyarakatan dan Warga Binaan Pemasyarakatan dalam mendukung Pemberlakuaan adaptasi kebiasaan baru (New Normal) di Lapas Perempuan Martapura. Bertempat di Ruang Kunjungan LPP Martapura, Kegiatan pengarahan berjalan dengan hikmat.
Dalam arahannya, beliau sangat menekankan agar seluruh petugas dan juga warga binaan dapat menjadi pelopor dalam memerangi Narkoba. "Narkoba adalah musuh negara. Petugas yang bermain dengab Narkoba artinya Pengkhianat Negara. Mau diapakan genarasi selanjutnya kalau sosok ibu-ibu terperangkap Narkoba. Banyak Polisi, banyak pejabat, banyak sipir yang terjerat kasus Narkoba. Maka dari itu, melihat kondisi Lapas yang melebihi kapasitas ini, jangan kembali lagi kesini dan jangan melanggar hukum lagi. Jadilah pelopor dalam memerangi Narkoba karena Narkoba ancaman serius bagi generasi muda" jelasnya.
Beliau juga menambahkan pentingnya displin salam menerapkan protokol kesehatan dalam situasi pandemi saat ini."Bersyukur kita nasih diberikan Kesehatan hingga saat ini, karena Covid ini sangat membahayakan. lakukan 3M+B , Mencuci tangan, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan rutin Berjemur. Selain itu saya harap,semua ibu ibu disini bisa dengan Happy menjalani masa pidana selama di Lapas ini karea hal itu bisa meningkatkan imunitas dalam tubuh".
Plh. Kepala Lapas Perempuan Martapura, Pujiono Slamet dalam sambutannya sangat bersyukur mendapat kunjungan dari DIRBINMAS. Selain penjelesan mengenai kapasitas dan kondisi Lapas, Pujiono juga berharap kedatangan DIRBINMAS Polda Kalsel tersebut dapat memberikan pencerahan terkait pembinaan warga binaan dalam pencegahan Narkoba. "Semoga dalam kesempatan hari ini kita mendapatkan motivasi dan ilmu pengetahuan terkait pencegahan dan menjadi pelopor Anti Narkoba. Hal ini sejalan dengan intruksi dari Dirjen PAS yakni 3 Pilar Pemasyarakatan Maju. Deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, Berantas Narkoba dan Sinergitas dengan instansi lainnya. Bagi warga binaan jalani masa pidana dengan gembira sehingga pembinaan dapat berjalan dengan lancar dan dapat menjadi insan yang produktif.
Usai pengarahan, Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan dari Hj. Amalia Afifi, Kasat Binmas Polres Banjar. "Obat covid adalah Disiplin dan semangat. Kabupaten Banjar bisa dibilang termasuk Zona Merah karena banyaknya jumlah positif Covid. Lingkungan Lapas ini berpotensi menjadi cluster penyeberan Covid apabila ibu ibu tidak disiplin akan protokol kesehatan. Untuk itu kita bersama bantu petugas agar jangan sampai terpapar Covid. " jelas beliau.

 

WhatsApp Image 2020 09 15 at 10.59.08WhatsApp Image 2020 09 15 at 10.59.08WhatsApp Image 2020 09 15 at 10.59.08WhatsApp Image 2020 09 15 at 10.59.08

Kontributor: Syahid Al Faqih


Cetak   E-mail