LAPAS KARANG INTAN TANDATANGANI KERJASAMA DEGAN POLRES BANJAR

mu1

Martapura - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan terus bersinergi dengan berbagai stakeholder dalam pelaksaan tugas Pemasyarakatan. Senin (14/09) bertempat di halaman Kepolisian Resort (POLRES) Kabupaten Banjar, Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Sugito, lakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan POLRES Banjar tentang penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan.

PKS tersebut ditandatangani oleh Kalapas Karang Intan, Sugito, dengan Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo, yang turut disaksikan jajaran Polres Banjar dan pejabat Lapas Karang Intan, yang juga berhadir pada kegiatan tersebut.

Sugito dalam keterangan nya mengatakan, kegiatan ini menjadi penting sebagai upaya bagi Lapas Karang Intan dalam mendukung pelaksanaan tugas pemasyarkatan di Lapas Karang Intan.

“Kegiatan yang saat ini kita lakukan merupakan salah satu kegiatan penting yang Kita agendakan, dimana Lapas Karang Intan harus bersinergi dengan berbagai stakeholder dalam memaksimalkan pelaksanaan tugas sehari-hari,” ujar nya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Lapas Karang Intan ini menegaskan bahwa dalam pelaksanaan tugas pemasyarakatan, tidak lepas dari peran jajaran kepolisian, baik dalam hal pembinaan bagi petugas maupun dalam hal  pengamanan warga binaan.

“Lembaga Pemasyarakatan dengan Kepolisian merupakan bagian yang tidak terpisahkan, juga dengan instansi-instansi lain yang berhubungan dengan pemasyarakatan, oleh karena itu, dengan adanya kerjasama ini, diharapkan semakin mengeratkan hubungan antar dua instansi, guna mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo, menyambut baik atas terlaksananya penandatanganan PKS antar dua instansi tersebut.

mu2

Arbiansyah


Cetak   E-mail