ANTUSIAS PETUGAS LAPAS KARANG INTAN IKUTI TES URIN BERSAMA BNN BANJARBARU

ur1

Karang Intan - Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru, Rabu (9/9) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan selenggarakan kegiatan pemeriksaan urin rutin bagi seluruh petugas, dan didapatkan hasil keseluruhan petugas negatif narkotika.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 125 orang petugas tersebut, sebelumnya telah mengikuti kegiatan briefing yang disampaikan oleh Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Sugito, agar seluruh petugas berkomitmen dalam mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) tahun 2020.

“Saya meminta kepada seluruh petugas yang hadir pada kesempatan kali ini, untuk bersama-sama berkomitmen, mewujudkan zona integritas di Lapas Kita, karena pentingnya keterlibatan seluruh petugas untuk mendukung dan mensukseskan capaian tersebut”, tegasnya.

Sugito juga menekankan pentingnya kedisiplinan seluruh petugas dalam berkinerja, dan jangan pernah terlibat dengan barang-barang terlarang, khususnya narkotika.

“Tingkatkan kedisiplinan dalam bekerja, dan yang terpenting jangan sekali-kali ikut atau mencoba yang nama nya narkotika, apapun alasannya jangan pernah ikut-ikutan,” jelas nya menambahkan.

Jika nantinya ada petugas yang positif, maka akan ada pendalaman lebih lanjut terhadap petugas yang bersangkutan.

“Ada 125 petugas yang ikut tes urin. Jika ada petugas yang positif, akan ada pendalaman lebih lanjut dan yang bersangkutan akan diperiksa,” ucapnya.

Lebih lanjut Sugito menambahkan, dalam membina warga binaan, para petugas harus bersih dari narkoba, hingga bisa melaksanakan tugas di lapangan dengan baik.

“Sebelum melakukan pembinaan terhadap narapidana, petugas nya harus bersih dulu, bagaimana akan melakukan pembinaan terhadap narapidana jika petugas nya juga tidak bersih, oleh karena itu, semua petugas harus mengikuti kegiatan tes urin ini sebagai komitmen kami dalam upaya pemberantasan narkoba bagi petugas pemasyarakatan.”, tutupnya.

Kegiatan tes urin ini dimulai pukul 09.00 WITA, diawali dengan pengambilan sampel urin yang dilakukan oleh Kalapas, dan dikuti seluruh petugas, kegiatan ditutup dengan foto bersama antara Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan dengan BNN Kota Banjarbaru.

ur2ur2

Arbiansyah

Cetak