78 Petugas LPP Jalani Swab Test Massal

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Martapura berkesempatan mengikuti PCR Swab Test. Sebanyak 78 dari 86 Petugas Lapas Permata mengikuti kegiatan tersebut. 8 petugas sebelumnya, telah mengikuti Swab Test Massal pada Senin, 17 Agustus 2020 di Asrama Haji Provinsi Kalimantan Selatan dan hasilnya Negatif.
petugas yang mengikuti Swab Test , telah diterjadwalkan selama 4 hari dengan rata-rata 19 petugas per harinya dimulai tanggal 31 Agustus 2020 hingga 03 September 2020.
jumlah peserta Swab Test dari LPP Martapura yang telah diusulkan disetujui seluruhnya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar. Hal ini sangat disyukuri oleh Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 LPP Martapura, Nurul Kiptiyah. "Alhamdulillah, 78 petugas yang kita usulkan Test swab, di acc semua oleh Dinas kesehatan. Ini upaya kita agar LPP Martapura baik petugas maupun warga binaan tetap dalam kondisi fit, sehat dalam beraktifitas dan selalu waspada agar terhindar dari penularan virus."jelasnya.
Hafizatun Nisa, yang telah mengikuti swab test hari senin, awalnya merasa takut dan penasaran dengan hasil testnya. "ya lumayan sakit, karena baru pertama kali. Tinggal menunggu hasilnya. Mudah-mudahan negatif.Aamiin" terangnya.
bertempat di Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Banjar, pelaksanaan Swab Test berjalan lancar. Menurut keterangan, Hasil Swab nantinya akan disampaikan, 3 hari setelah pengambilan sampel.
Hal ini juga merupakan bukti keseriusan jajaran petugas dalam menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Di awal pandemi, seluruh jajaran petugas terus dihimbau agar ketat mendisiplinkan diri dalam beraktifitas di lingkungan yang berpotensi dan beresiko dalam penularan virus.
Harapannya, dari kegiatan Swab Massal yang diikuti seluruh jajaran petugas ini yakni memastikan hingga saat ini tidak ada petugas yang memiliki gejala covid-19 sehingga aktifitas kerja dapat berjalan optimal dan lingkungan Lapas tetap aman juga kondusif.

WhatsApp Image 2020 09 01 at 10.12.05 1

Kontributor: Syahid Al Faqih


Cetak   E-mail