Khidmat, Sholat Idul Adha Lanjut Pemotongan Hewan Qurban LPP Martapura

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura berlangsung khidmat. Gema takbirpun menghiasi pagi itu. Seluruh jajaran petugas dan warga binaan pemasyarakatan berkumpul di halaman mushalla Al-Hijrah Lapas Permata. Mengusung tema “Bergerak Bersama Dalam Momentum Qurban Wujudkan Kepedulian di Tengah Pandemi” pelaksanaan berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan.
Sekitar jam 7.30 WITA pelaksanaan sholat Idul Adha dimulai. Ustad Ideris yang bertindak sebagai imam sekaligus khotib diawal khotbah yang disampaikan memperingatkan kembali agar seluruh jamaah terus disiplin dalam berusaha, bersyukur, dan bersabar dalam menghadapi ujian di tengah pandemi saat ini.
“Mudah-mudahan kita semua dilindungi Oleh Allah, selalu disehatkan, dihindarkan dan sapat melalui ini semua untuk mengabdi kepada bangsa dan negara” .
dalam khotbah yang disampaiakn juga menceritakan tentang tauldan Nabi Ibrahim dan Nabi ismail yang dengan ketaqwaan dan keimanan mampu melaksankan perintah Allah dengan sebenar-benarnya iman dan taqwa. “Tidak ada perbuatan yang disukai Allah SWT di hari raya Idul Adha selain berkurban. Darah yang mengalir dari hewan kurban, lebih cepat sampai kepada Allah daripada air yang menetes dari langit ke bumi” terang beliau.
di akhir, beliau berharap agar seluruh pelaksanaan ibadah Idul Adha diterima oleh Allah SWT.
Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha, Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan Qurban. 1 hewan qurban yang disiapkan merupakan perolehan qurban dari jajaran petugas Lapas Permata. menurut keterangan, daging hewan qurban akan dibagikan langsung kepada petugas dan diproses masak terlebih dahulu di Dapur Sehat untuk warga binaan .

 

WhatsApp Image 2020 07 31 at 09.39.44WhatsApp Image 2020 07 31 at 09.39.44WhatsApp Image 2020 07 31 at 09.39.44WhatsApp Image 2020 07 31 at 09.39.44

 

Kontributor: Syahid Al Faqih


Cetak   E-mail