12 Petugas LPP Jalani Rapid Test

Berbagai upaya terus dilakukan dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura. Sistem protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pun terus diketatkan. Pasalnya, lingkungan Lapas yang terbatas menjadi perhatian khusus agar petugas selalu menjaga kesehatan, memakai masker menjauhi kerumunan, tidak keluar rumah jika tidak ada urusan mendesak, dan tidak berpergian ke daerah terpapar.
Sabtu (11/07), Yunengsih, Kalapas Perempuan Kelas IIA Martapura melakukan pengawasan langsung pelaksaan Test Rapid kepada 12 petugas LPP Martapura. 12 petugas yang menjalani test Rapid ini memilki latar belakang perjalanan atau riwayat keluarga yang berada zona terpapar.
"Informasi dari Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 LPP Martapura, hari ini ada 12 petugas yang akan melakukan Rapid Test. Tidak menutup kemungkinan semua petugas akan kita lakukan rapid test. Tentunya kita ingin LPP Martapura tetap aman, kondusif, terhindar dari virus ini. Melalui test ini, Kita ingin petugas lebih berhati hati dan waspada terhadap kondisi lingkungan luar yang siapa saja dan dimana saja berpotensi terpapar" jelasnya.
Kasi Binadik LPP Martapura. Nurul Kiptiyah yang sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas Penangan Covid-19 LPP Martapura menerangkan bahwa rapid test petugas yang dilaksanakan untuk memastikan petugas yang bersangkutan dalam keadaan sehat.
"12 petugas yang ditunjuk ini berdasarkan riwayat perjalan dan hubungan keluarga. Petugas yang bertempat tinggal di Banjarmasin dan juga hubungan keluarga di Lingkungan terpapar. Disamping menghindari potensi Orang Tanpa Gejala, hasil rapid test ini menjadi bukti bahwa petugas yang bersangkutan sehat dan dalam imunitas yang baik.
Dibantu oleh 2 petugas kesehatan LPP Martapura, pelaksaan test berjalan lancar. Proses pelaksanaan test dimulai absensi kehadiran, Pemeriksaaan suhu tubuh, pengambilan sampling darah, hingga pemeriksaan hasil test. Keseluruhan hasil test pun mampu menghilangkan ke khawatiran. 12 petugas yang menjalani test, hasilnya non-reaktif.
dari hasil ini, Yunengsih tetap menegaskan agar baik petugas yg sudah menjalani  rapid test dan jajaran LPP tetap waspada menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan selalu melaksanakan tugas dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid-19.

WhatsApp Image 2020 07 11 at 09.59.49 1WhatsApp Image 2020 07 11 at 09.59.49 1

 

Kontributor: Syahid Al Faqih


Cetak   E-mail