Tim Humanis Monitoring Lapas Kelas IIA Kotabaru Memonitor Blok I (Karantina)

040720 1

Kotabaru, Humas_info – Dalam upaya proses  kegiatan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyakatan Kelas IIA Kotabaru membuat program Humanis Monitoring  yang akan dilaksanakan oleh Tim Humanis Monitoring sesuai jadwal masing-masing kegiatan. Humanis Monitoring merupakan bentuk dukungan kegiatan keamanan, pembinaan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru  pada hari Sabtu (04/07). Pagi pukul 08.45 WITA dilakukan monitoring ke kamar blok hunian I (karantina).

Kegiatan Humanis Monitoring diharapkan mampu menciptakan kondisi Lemaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru Bersih Ramah Indah Manusiawi ( BERIMAN ).

Tujuan kegiatan:

  • Terlaksananya pengamaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru melalui Humanis Monitoring yang merupakan salah satu bentuk Deteksi Dini Kondisi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru.
  • Dapat mengoptimalkan pelayanan kesahatan.
  • Dapat mendukung program – program pembinaan yang telah ditetapkan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru.

Temuan dari hasil monitoring dari blok I adalah masih adanya 10 buah tempat tidur ayunan pada kamar blok hunian I dan juga ada WBP mengalami sakit gatal-gatal dan bisul. Tindak lanjut dari kegiatan monitoring ini langsung ditindak lanjuti oleh Ka. KPLP dibantu anggota bimbingan kerja dalam pelepasan 10 tempat tidur ayunan dan juga Perawat pada Lapas Kelas IIA Kotabaru. Manfaat yang diperoleh adalah Memaksimalkan tugas dan pungsi petugas Lembaga Pemasyarakatan dalam melaksanakan proses pemasyarakatan sehingga Warga Binaan Pemasyarakatan setelah bebas dari Lapas dapat menjadi lebih baik. (Humas Lapas Kotabaru; teks: Gafur dan foto: Gafur)

Sumber: Humas Lapas Kelas IIA Kotabaru

040720 1  040720 1

040720 1


Cetak   E-mail