Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kalimantan Selatan bersama Karutan Pelaihari Kunjungi Kantor Bupati Tanah Laut

Pelaihari, INFO_PAS- Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kalimantan Selatan, Ngatirah dan Kepala Bidang Hukum, Rustam Efendi didampingi Karutan Pelaihari, Budi Suharto dan Kasubsie Pelayanan Tahanan, M.Fahrurrazi mengunjungi Kantor Bupati Tanah Laut,Kamis(18/08).

Kunjungan ini disambut langsung oleh Bupati Tanah Laut, H. Sukamta dan Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Tanah Laut, Bambang Kusudarisman beserta Kasubag Bantuan Hukum dan HAM Sekda Tanah Laut.

Bertempat di ruang kerja Bupati Tanah Laut, Kepala Divisi Yankum dan HAM membahas mengenai rencana penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MoU) tentang Pembentukan, Pelayanan, Pengembangan Budaya Hukum, Pembinaan Pemasyarakatan serta Penghormatan, Pemajuan dan Pemenuhan Hak Asasi Manusia di Kabupaten di Kabupaten Tanah Laut.

Diantara beberapa perjanjian yang akan di sepakati, salah satunya ialah peningkatan pelayanan dan pembinaan bagi warga binaan pemasyarakatan. Ngatirah mengharapkan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dapat bekerja sama dalam peningkatan layanan dan pembinaan bagi warga binaan pemasyarakatan, khususnya yang berada dalam pembinaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari.
"Saya harap Pak Bupati beserta jajarannya dapat bekerjasama dengan Rutan Pelaihari, karena warga binaan yang ada di Rutan Pelaihari juga warga Bapak, warga Tanah Laut", ungkapnya.

Bupati Tanah Laut pun mengaku senang atas kedatangan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kalimantan Selatan beserta jajarannya. Ia mengungkapkan hal ini merupakan bentuk sinergisitas Pemerintah Daerah Tanah Laut dengan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan.
"Pemerintah Daerah dengan Kemenkumham saling membutuhkan satu sama lain. Harapan saya kita dapat terus bersinergi dalam pembentukan pelayanan hukum dan HAM dan saling mendukung untuk membangun kolaborasi harmonisasi raperda pelayanan hukum dan HAM di Kabupaten Tanah Laut" ujar Sukamta.

Selain itu, Sukamta juga menambahkan mengenai peningkatan layanan dan pembinaan bagi warga binaan pemasyarakatan di Rutan Pelaihari akan mereka persiapkan. "Sejauh ini kami telah memberi bantuan berupa penambahan blok hunian agar warga binaan lebih nyaman, tidak berdesak-desakan lagi. Kita tahu Rutan Pelaihari over kapasitas. Insya Allah proyek akan kita lanjutkan di tahun 2021.", tambahnya.

Kontributor: Humas Rutan Pelaihari

3BC4036D 9D33 4A0D 961D E495B1AA1B2B

1E73A5CA 664D 42CA B52A 2FD895F2A661

F3CFDAE8 036D 401F 82E4 4CBB69EF74AC

608FD44E EDE0 4117 B7B9 4F40C8A201C8

A1BA445E 0B31 4CFB AA55 43F30F6A7D1E


Cetak   E-mail