Rutan Tanjung Tempo Doeloe

WhatsApp Image 2020 05 06 at 11.52.17

Foto tersebut merupakan foto dari empat orang Mahasiswa Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP).

Keempat mahasiswa tersebut adalah mahasiswa (AKIP) Angkatan XVI tingkat III yang pada saat itu sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Rutan Tanjung pada Tahun 1983.

Saat itu, Rutan Tanjung dipimpin oleh G.G Van Delft, yakni seorang putra kelahiran negeri Belanda yang konon kabarnya sebelum menjadi Kepala Rutan Tanjung adalah seorang mantan tentara yang akhirnya menjadi Warga Negara Indonesia dan dipercaya untuk memimpin Rutan Tanjung saat pertama kali dibentuk.

Alm. G.G. Van Delft sendiri meninggal di Tanjung, Kab. Tabalong dan dimakamkan di TPU Komplek Pertamina Murung Pudak.

Nampak gambar diatas dari kiri ke kanan adalah Rudi Charles Gill yang pada jabatan terkahir berliau adalah sebagai Kalapas Kelas IIA Banjarmasin, dilanjutkan Destri Syam, jabatan terkahir sebagai Kalapas kelas IIA Padang, Sumbar, Zaherman jabatan terkahir sebagai Kalapas Kelas IIA Tanjung Pinang, G.G Van Delft yang pada saat itu sebagai Karutan Tanjung, dan Ridharman,  jabatan terkahir sebagai Kabid Keamanan Kanwil Kumham Riau.

Para mahasiswa tersebut juga sempat berpose didepan mobil Land Rover Short berwarna merah yang menjadi mobil dinas Karutan Tanjung pada saat itu.

Kontributor : Recky Maulana Hidayat

WhatsApp Image 2020 05 06 at 11.52.17

Cetak