Sebanyak 209 Masker dan Vitamin dibagikan Gratis untuk Warga Binaan Rutan Kandangan

Sebanyak 209 Masker dan Vitamin dibagikan Gratis untuk Warga Binaan Rutan Kandangan.

Jumat (01/05/2020)

 IMG 20200501 105648 332

Mungkin paramedis diluar sana berjuang di garda terdepan untuk merawat pasien corona. Petugas Pemasyarakatan di dalam penjara juga ikut berjibaku dan mengantisipati agar jangan sampai ada 1 orang pun dari warga binaan yang positif corona. Karena bukti cinta dan dukungan kami tidak bisa di ekspos oleh media. Tetapi kami akan selalu hadir sembari menepuk pundak pemerintah dan paramedis, bahwa kalian tidak sendirian. Ada kami dan orang - orang baik diluar sana, yang tak perlu disanjung atau diekspos ttp melakukan aksi nyata dalam memutus mata rantai corona.

Kami pun disini menerapkan physical distancing dengan kebijakan menutup sementara pelayanan kunjungan dan mengganti via online.

Selain itu membagikan 209 masker dan vitamin kepada warga binaan diharapkan akan mampu mencegah penularan didalam penjara. Sementara pembagian vitamin dan perawatan kesehatan warga binaan dinilai mampu meningkatkan sistem imunitas dan psikis mereka. Karna hanya sedikit orang yang mau memperhatikan nasib mereka dalam penjara.

Ka.rutan kandangan mengaku "bangga dan mengapresiasi kerja keras dari warga binaan yang menjahit kain satu per satu dengan mesin ataupun manual. Mereka membuat masker sesuai standar yakni 3 lapis bentukan kain. Dan tujuannya untuk dibagikan ke saudara2 mereka di penjara. Serta petugas yang berjaga"

 

Kontributor : M.RIZKAN NAFARIN

Cetak