HBP KE-56 LAPAS KARANG INTAN GELAR DOA DAN ZIKIR BERSAMA UNTUK BANGSA

ZKR1

Karang Intan – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Sugito, beserta puluhan pegawai dan warga binaan berkumpul untuk mengikuti kegiatan doa dan zikir bersama jajaran pemasyarakatan, yang terhubung secara daring (online) dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DitjenPAS) di Jakarta, dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-56 tahun 2020, Minggu (26/04).

Bertempat di masjid At-Taubah Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, dengan tetap menjaga jarak, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), doa dan zikir bersama ini dipandu oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar. Kegiatan yang berlangsung sebelum waktu berbuka puasa hari ke-3 Ramadhan 1441 H, juga dikhususkan untuk meminta perlindungan bagi Bangsa Indonesia, agar segera pulih dari berbagai masalah yang sedang melanda, khusus nya wabah covid-19.

Dalam tausiyahnya, Umar berpesan agar seluruh jajaran pemasyarakatan dimanapun berada, untuk selalu berdoa dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh ampunan dan menghapuskan segala dosa kita yang sudah lalu, teruslah berdoa karena doa orang yang sedang berpuasa akan diijabah oleh Allah SWT,” tutur nya.

Sugito, dalam keterangganya berharap, kegiatan doa dan zikir bersama jajaran pemasyarakatan yang turut diselenggarakan oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, dapat meningkatkan keimanan serta ketaqwaan para petugas di lapangan, yang sedang menjalani ibadah puasa di masa pandemi Covid-19.

“Diharapkan dengan adanya doa dan zikir bersama ini, jajaran petugas pemasyarakatan di Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, bertambah ketaqwaan dan keimanan kepada Allah, terlebih lagi, dalam menjalani ibadah puasa di masa pandemic Covid-19, dan juga tetap diberi kekuatan dan perlindungan,” tutup nya.

Kegiatan doa dan zikir bersama ditutup dengan berbuka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah.

ZKR2ZKR2

Arbiansyah


Cetak   E-mail