Warga Antusias Pasar Murah di LPP

Sejak pukul 08.00 WITA, sebelah timur halaman LPP Martapura sudah dijejali warga masyarakat sekitar. Warga yang didominasi oleh ibu-ibu ini nampak antusias mengeliling tenda yang sudah dipenuhi oleh pelapak yang menjual barang dagangannya. Seluruh pelapak yang turut berpartisipasi ini merupakan stakeholder Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan yang pada hari Rabu (19/02) menggelar Pasar Murah untuk masyarakat. Untuk pertama kalinya, lokasi halaman LPP Martapura digunakan salah satu kegiatan menarik oleh pemerintah daerah dalam kegiatan pasar murah.
"Mengingat halaman yang cukup luas, akses jalan mudah dan representatif untuk pelaksaanaan kegiatan tersebut, mungkin menjadi pertimbangan pemerintah daerah" ujar Syarifuddin, Kaur Umum Lapas Perempuan Martapura.
Sebelumnya juga telah diterima surat dari Kelurahan Tanjung Rema, yang isinya tentang permohonan izin untuk menggelar kegiatan tersebut. Hal tersebut mendapatkan persetujuan dari Yunengsih selaku Kalapas yang juga berharap dapat memberikan kontribusi dalam mendukung kelancaran kegiatan tersebut.
Barang yang dijual diantara sembako murah, makanan ringan, cemilan siap saji, dll. Bupati Banjar yang memantau langsung pelaksanaan kegiatan menyempatkan diri untuk berkeliling dan berinteraksi dengan pelapak dan warga yang berkunjung. Harga yang ditawarkan untuk setiap barang pun relatif murah dibanding harga di pasaran.

WhatsApp Image 2020 02 19 at 09.37.50WhatsApp Image 2020 02 19 at 09.37.50WhatsApp Image 2020 02 19 at 09.37.50

 

Kontributor: Syahid Al Faqih


Cetak   E-mail