KELAS INSPIRASI BERSAMA KEPALA RUTAN TANJUNG

1

 

(Rabu, 22/02/2020) – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Tanjung didampingi 2 (dua) orang petugas staf Rutan Tanjung, Muhammad Riski dan Rizky Sunita Inggriani menghadiri undangan untuk mengisi kegiatan “Kelas Inspirasi” yang diadakan oleh pihak sekolah bertempat di Halaman Sekolah Dasar Negeri 02 Tanjung dan di ikuti semua murid pelajar beserta guru-guru sekolah.

Kegiatan tersebut di fasilitasi oleh forum orang tua murid. Yang mana bertujuan untuk memperkenalkan profesi sebagai Petugas Pemasyarakatan di Rutan dan Lapas yang bertugas dalam pelayanan dan perawatan tahanan, pengamanan serta pembinaan para pelanggar hukum.

Sorak-sorai gembira terlihat jelas di wajah adik-adik yang berbaris, saat Kepala Rutan memberikan motivasi dan nasehat, “Adik-adik semua harus mempunyai cita-cita, kemudian mempersiapkan diri dengan terus semangat untuk belajar dan berlatih serta juga berdoa” kata Rommy Waskita Pambudi kepada semua para murid pelajar.

Selain itu kegiatan juga di ikuti oleh Kepala Sekolah dan para guru yang menghimbau kepada muridnya untuk selalu rajin bersekolah dan tekun belajar.

Pada akhir kegiatan saat ditanya cita-cita mereka suara gaduh para murid terdengar ada yang ingin menjadi Dokter, Polisi, Tentara, Guru, bahkan tidak sedikit para murid mengacungkan tangan ingin menjadi Petugas Pemasyarakatan. 

 

Kontributor : Humas Rutan Tanjung

 

253467


Cetak   E-mail