Program Rehabilitasi Lapas Narkotika Masuki Kegiatan Assesment

IMG 20200122 WA0005Sebagaimana telah diketahui. bersama, Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan adalah merupakan salah satu lapas yang ditunjuk untuk melaksanakan program rehabilitasi sosial bagi warga binaan. Sebanyak 300 orang telah dipilih dan dimasukkan ke blok khusus Rehab yaitu pada blok J, blok K dan blok L Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan.

 

Tak main main, pihak Lapas Narkotika Karang Intan sangat serius untuk melaksanakan program ini, hal tersebut antara lain terlihat dari penunjukkan petugas yang khusus untuk menjaga blok steril tersebut sehingga akses untuk masuk ataupun keluar blok tersebut tidak bisa dilakukan semaunya. Tidak sampai disitu, pihak Lapas Narkotika juga menggandeng langsung pihak BNNP Kalimantan Selatan sebagai assesor untuk melaksanakan kegiatan assesment kepada warga binaan yang masuk dalam data rehabilitasi sosial tersebut.

 

Kegiatan Assesment untuk warga binaan hari ini dilaksanakan di ruang klinik Lapas Narkotika Karang Intan oleh pihak BNNP yang terdiri dari satu orang kepala tim ditambah sepuluh orang anggota, adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi tes urine dan juga wawancara kepada warga binaan terkait dengan pemakaian dan keinginan mereka untuk menggunakan narkoba. Kepala tim Assesment Dr. Hj. Sandra Murthy yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Kalimantan Selatan mengungkapkan bahwa timnya siap untuk bekerja sama dan bekerja keras untuk ikut mensukseskan program ini, "Kami dari pihak BNNP siap memberikan kontribusi tenaga dan kemampuan dalam program rehab demi mensukseskan program di Lapas Narkotika ini, kedepan kegiatan yang kita laksanakan akan kita susun secara rinci sehingga terpola untuk keberhasilan akhir nantinya" paparnya.

 

Sementara itu Kasi Binadik, Rahmad Pijati mengungkapkan rasa terimakasih atas bantuan pihak BNNP untuk kegiatan rehabilitasi sosial ini, "Saya mewakili pihak Lapas mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terutama pihak BNNP yang sudah mau bekerja sama dan berkontribusi dalam kegiatan ini, kami juga mengharapkan kerjasama ini bisa terus berjalan kedepan demi kebaikan bersama" tutup nya.

Kontributor : Humas LPN Karang Intan


Cetak   E-mail