50 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Tanjung Ikuti Sero Survey HIV/AIDS

HIV 6

Selasa (10/12/2019) Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan & Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong bekerja sama dengan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung lakukan Surveilans / Sero Survey HIV/AIDS kepada warga binaan pemasyarakatan.

Bertempat di Aula Rutan Tanjung kegiatan tersebut diikuti oleh 50 orang warga binaan pemasyarakatan. Sebelum dilakukan Sero Survey HIV/AID, para warga binaan juga mendapatkan VCT (Voluntary Counseling and Testing) atau layanan konseling dan test.

Kegiatan Sero Survey HIV/AIDS dilakukan sebagai salah satu upaya mengetahui masalah HIV/AIDS sekaligus upaya pencegahan penularan virus HIV/AIDS.

Rommy Waskita Pambudi selaku Kepala Rutan Tanjung dalam sambutannya mengatakan Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang bersifat positif seperti ini, selain untuk pendataan atau deteksi dini apakah WBP terkena virus HIV/AIDS juga sebagai media edukasi kepada WBP tentang bahaya, pencegahan, dan penyebaran virus HIV/AIDS tersebutucapnya.   

Harapannya semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan mendapatkan hasil yang baik pula dari hasil pemeriksaan setelah initutup Rommy.

Kontributor : Recky Maulana Hidayat

HIV 6HIV 6HIV 6HIV 6HIV 6


Cetak   E-mail