SPNF SKB Kabupaten Banjar Berikan Bantuan Dukung Pembinaan WBP

Kamis (05/12/2019) Sekitar pukul 13.00 WITA, Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banjar menyerahkan langsung sejumlah dana bantuan kepada Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura. Bantuan berupa sejumlah dana itu merupakan wujud dukungan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam progres pembinaan warga binaan pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Martapura.
Kepedulian yang dibangun berdasarkan kesepakatan dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani bersama itu sangat diapresiasi oleh Yunengsih selaku Kalapas. "Sangat bersyukur dan terimakasih tak terhingga kami ucapkan untuk Pemerintah Kabupaten Banjar melalui SPNF SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar yang beberapa bulan ini intens dan konsisten membantu pelaksanaan pembinaan hingga evaluasi pembinaan beberapa hari yang lalu. Hari ini tim SPNSF SKB kembali memberikan dana bantuan untuk pembinaan WBP LPP. Kami pastikan bantuan yang diberikan akan sesegaranya kami gunakan secara optimal dan akuntabel untuk memenuhi fasilitas pembinaan kemandirian warga binaan. Semoga bantuan ini membantu kita agar pembinaan dapat dilakukan secara menyeluruh, semakin berkualitas dan semakin produktif".
Bantuan yang diserahkan langsung oleh Plt Kepala SPNF SKB, Sri Indah Rokhmawati kepada Yunengsih ini disaksikan Plt. Kasi Giatja LPP Martapura Prayitno dan Pamong Belajar SPNF SKB.
Kasubsi Bimker dan Lohasilker Lapas Permata, Rose Mery Kusuma Dewi mengatakan bahwa dana bantuan akan di gunakan untuk pembelian peralatan dan perlengkapan fasilitas pembinaan kemandirian Warga binaan"Dana bantuan yang diberikan akan kami alokasikan untuk melengkapi peralatan dan perlengkapan kerajinan tangan payet khususnya. Tentunya item-item yang akan dipenuhi akan kami tuliskan dalam perencanaan, selanjutkan akan dikoordinasikan dengan Plt. Kasi Giatja dan Kalapas. Pertanggung jawaban penggunaan dana bantuan nantinya akan kita laporkan kepada Tim SPNF SKB " jelasnya.

WhatsApp Image 2019 12 05 at 13.27.17

WhatsApp Image 2019 12 05 at 13.27.17WhatsApp Image 2019 12 05 at 13.27.17WhatsApp Image 2019 12 05 at 13.27.17

 

Kontributor: Syahid Al Faqih

Cetak