LPP Turunkan 25 Petugas Pada Satgas Kamtib LPKN

(Kamis,12/09/2019)Sebanyak 25 petugas Lapas Perempuan Martapura ditunjuk langsung oleh Yunengsih selaku Kalapas dalam Satgas Kamtib Kanwil Kemenkumham Kalsel yang dilaksanakan di Lapas Narkotika Karang Intan pada hari Kamis, pukul 19.30 WITA. Sekitar pukul 18.30 WITA, petugas yang ditunjuk, berkumpul LPP Martapura untuk mendengarkan pengarahan dari Kalapas sebelum pelaksanaan giat bersama malam itu. Arahan yang disampaikan oleh Yunengsih yakni agar petugas yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan tetap menjaga keamanan, ketertiban, sikap dan etika. Perjalanan menuju LPKN diinstruksikan oleh Yunengsih dengan menggunakan kendaraan Dinas dan Pribadi Roda 4. Mengingat rasa kebersamaan, perjalanan yang ditempuh pada malam hari dan jarak yang cukup jauh.
Tepat pukul 19.30 WITA, Seluruh jajaran petugas yang tergabung dalam kegiatan, berbaris mendengarkan pengarahan yang disampaikan langsung oleh Alfi Zahrin Kiemas, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan agar tetap menjaga etika dalam melakukan tugas penggeledahan di dalam kamar hunian. "Fokus kita adalah HALINAR dan barang-barang yang berbahaya juga membahayakan. Jaga etika, berikan pengertian kepada warga binaan terkait tugas yang kita laksanakan pada malam hari ini. Periksa diseluruh bagian kamar baik pakaian, tempat tidur, kamar mandi. Saya harap semua aktif" jelasnya.
Kurang lebih 2 jam berlangsung jajaran petugas LPP yang turut aktif dalam melakukan penggeledahan kamar hunian melakukan tugas dengan baik dan tertib.
Sekitar pukul 10.15 WITA, apel penutup Satgas Kamtib dilaksanakan dan kembali di ambil alih oleh Kadivpas Kanwil Kemenkumham Kalsel selaku Instruktur apel. "Telah kita temukan beberapa barang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban lapas dari hasil giat malam ini. Ini bukti bahwa kanwil Kalimantan Selatan serius dalam memberantas barang yang dilarang di dalam Lapas.Terus tanamkan waspada jangan jangan, karena barang tersebut bisa masuk melalui perantara apa saja yang memilki kesempatan. Ini juga menjadi pelajaran bagi UPT lainnya agar terus meningkatkan kinerja dan kewaspadaan. Kegiatan ini akan kita lakukan secara rutin diseluruh UPT Pemasyarakatan di Kalimantan Selatan dan diharapkan seluruh UPT dapat aktif berpartisipasi" jelasnya. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan.
Setalah pelaksanaan giat, Yunengsih mengungkapkan antusiasnya kepada jajaran petugas LPP. "Tolong Perhatikan lagi. Dari giat yang dilaksanakan terdapat beberapa barang yang disinyalir digunakan untuk hal negatif di dalam lapas. Saya tekankan tidak ada barang-barang yang disinyalir membahayakan, yang digunakan warga binaan di dalam blok hunian. Dan apa yang disampaikan oleh Bapak Kadivpas, Alhamdulillah telah kita laksanakan sesuai dengan ketentuan. Terus waspada, tingkatkan integritas dan bersama wujudkan Lapas Permata Berlian (Bersih, Ramah, Peduli, Aman dan Nyaman)."

IMG 3940IMG 3940

Kontributor: Syahid Al Faqih


Cetak   E-mail