Tim E-Monev Ditjenpas Tinjau Sarpras SDP LPP

Kamis, 5 September 2019
Tim E monev Ditjenpas tinjau implementasi sarpras Tahap I dan Tahap II yang telah di distribusikan oleh Ditjen Pemasyarakatan ke Lapas Perempuan Martapura.
Bapak Herdian S selaku JFU bidang Direktoran Teknologi Informasi dan Kerjasama (Tikers) Ditjenpas melakukan pengecekan terhadap sarpras SDP meliputi Kios K yang diperuntukkan untuk Self Service Warga Binaan dan Keluarga Warga Binaan, perangkat Server SDP dan Kunjungan berbasi IT SDP yang telah difungsikan di Lapas Permata guna tolak ukur keberhasilan pendistribusian Sarpras. Pengumpulan data terkait kerjasama Lapas Permata dengan berbagai instansi juga digali.
Wawancara dilakukan oleh Ditjenpas kepada Ibu Syamsiah selaku Kasubsi Registrasi, Bapak Prayitno, S.Sos selaku Kasubag TU, beserta jajaran staf binadik mengenai evaluasi kinerja, SDM operator SDP beserta kendala-kendala yang sering terjadi.

"Alhamdulillah dengan adanya Perangkat SDP, yang meliputi KIOS K Warga Binaan dan Keluarga , SDP Kunjungan dan server SDP sangat membantu kami dalam bekerja. Dengan adanya KIOS K, layanan informasi meliputi identitas diri dan registrasi diri, remisi, register F, usulan integarasi dan tanggal ekspirasi dapat dilihat secara transparan oleh warga binaan juga kelurganya. Selain itu kunjungan berbasis SDP dapat menghindarkan dari calo dalam rangka kepastian nomor antrian, pelayanan cepat dan identitas pengunjung terekam secara lengkap meliputi sidik jari dan foto. Terlebih penting lagi Server SDP yang diberi sangat membantu dalam penyimpanan semua data" ucap Ibu Syamsiah selaku Kasubsi Registrasi
"Dengan adanya Monev dan wawancara yang diisi melalui apliaksi e-monev ini, kami dapat melihat pengaplikasian Sarpras yang telah didistribusikan , SDM yang ada di satker dan mendengarkan keluhan-keluhan tim SDP UPT dalam rangka perbaikan kinerja kita bersama" ucap Bapak Herdian .

WhatsApp Image 2019 09 07 at 22.12.55

WhatsApp Image 2019 09 07 at 22.12.55

 

Kontributor : Indah Maulidah


Cetak   E-mail