Banyaknya Kreasi Yang Tercipta Dari Tangan Terampil Warga Binaan Rutan Klas IIB Pelaihari.

Pelaihari,INFO_PAS - Lahirnya kreativitas dapat terjadi kapan saja dan di mana saja, bahkan di dalam penjara sekalipun. Dan jangan heran apabila banyak kreasi yang tercipta dari tangan terampil para narapidana,Kamis (12/09/2018)

Banyak orang berpendapat mana bisa kita berkarya dalam tempat sesempit dan se-terisolir seperti penjara. Padahal, yang membuat pikiran kita terkukung dan hati kita terkurung bukanlah penjara; tapi memang nyali dan jiwa kita saja yang dha’if.

Warga binaan Rutan Pelaihari, dalam mengisi waktu luangnya mereka membuat miniatur kapal layar yang terbuat dari stik es krim dan dari koran bekas.Kapal layar dari koran bekas memiliki kesulitan yang cukup rumit tapi hasil jadinya memuaskan.

Karutan Pelaihari,Budi Suharto mengatakan "Karena di rutan banyak barang-barang bekas yang bisa di manfaatkan sebagai kerajinan tangan,tidak hanya membantu dalam membereskan barang bekas tersebut, namun juga bisa memberikan manfaat bagi kehidupan sehari-hari sebagai bekal pengetahuan sekembaliya mereka kemasyarakat kelak",katanya.

" Tidak hanya miniatur kapal layar saja,warga binaan perempuan juga tak mau kalah menampilkan kreativitasya,mereka membuat tas tangan,dompet serta asesoris dan lain-lain ",papar Budi Suharto.

" Kendala terbesar bagi warga binaan adalah masalah pemasaran, sangat terkandala, maka dengan ini kami sangat mengharapkan perhatiaan dari Pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial, juga Dekranasda agar bisa menampung dan membantu memasarkan semua kerajinan hasi karya warga binaan yang ada di Rutan Pelaihari," harapnya,

Rutan dan Lapas bukanlah tempat berkumpulnya orang yang jahat, sisi baik setiap manusia pastilah ada,mendekatkan diri kepada sang pencipta bisa membuat diri menjadi tenang,iman yang kuat tentu saja menjauhkan diri dari perbuatan negatif di tambah mereka dibekali dengan pelajaran yang lebih bermanfaat.

Kontributor : Dewa Bhagaskara

 

kerajinan kapal 2

kerajinan kapal 7

kerajinan kapal 1

kerajinan kapal 3

kerajinan kapal 6

kerajinan kapal 4

kerajinan kapal 9

kerajinan kapal 11

kerajinan kapal 12

kerajinan kapal 13

kerajinan kapal 14

kerajinan kapal 16

kerajinan kapal 18

 

 

 


Cetak   E-mail