2 Buah Al-Qur'an Menjadi Saksi Bisu Tekat "Hapus Buta Huruf Al-Qur'an" WBP Rutan Barabai

Rutan Barabai Deklarasikan "Hapus Buta Huruf Al-Qur'an"

Barabai, INFO PAS - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Barabai turut berpartisipasi dalam acara Do’a bersama dan Deklarasi “Hapus Buta Huruf Al-Qur’an”  untuk seluruh Lapas dan Rutan se-Indonesia. Acara ini diselenggarakan di masjid Attaubah Rutan Barabai pada Senin usai sholat ashar (10/9).

Acara yang sekaligus memperingati tahun baru islam 1440 Hijriah ini diawali dengan sholat Ashar berjamaah yang diikuti oleh seluruh warga binaan, petugas dan jajaran pejabat Rutan Kelas IIB Barabai. Dilanjutkan dengan Deklarasi "Hapus Buta Huruf Al-Qur'an" dimana isi dari deklarasi tersebut merupakan tekad dari seluruh warga binaan untuk tidak akan berhenti guna mempelajari Al-Qur'an. Kemudian dilanjuttkan dengan penyerahan 2 buah Al-Qur'an oleh Kepala Rutan Barabai Agung Supriyanto kepada kepada perwakilan WBP Mukhlisin. 

menurut Agung tujuan dari cara ini adalah untuk  meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, melakukan revolusi mental karakter bangsa, memperteguh kebhinekaan dan memperkuat restorasi sosial Indonesia  guna meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan warga binaan pemasyarakatan kepada Allah SWT. Serta diharapkan mampu meningkatkan minat warga binaan untuk terus mempelajari Al-Qur’an, tambah karutan"

Dalam sambutannya Karutan Barabai, menyelipkan pesan bahwa seluruh warga binaan Rutan Barabai harus senantiasa berubah kearah yang lebh baik. “Disinilah tempat kita untuk memperbaiki diri, karena pada dasarnya semua manusia pasti menginginkan perubahan kearah yang lebih baik” tuturnya. Selain itu dirinya juga menghimbau agar warga binaan bisa  melaksanakan sholat 5 waktu berjamaah.

Acara ini berlangsung dengan sederhana namun khitmat . Selanjutnya warga binaan setelah kembali kedalam kamarnya masing-masing diharapkan selalu melaksanakan pembacaan Al-Qur’an secara rutinitas.

barabai deklarasi 1

barabai deklarasi

Humas Rutan Barabai.

 


Cetak   E-mail