Enaknya Amplang LPP, Sedot Perhatian Pengunjung Kalsel Expo 2018

Menjadi salah satu UPT yang ditunjuk untuk ikut serta dalam memeriahkan stand Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dalam acara Kalsel Expo 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Murdjani, Kota Banjrabaru, Yunengsih selaku Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura, berkordinasi dengan Subseksi Bimker dan Pengelola Hasil Kerja untuk berpartisipasi menyiapkan pameran hasil karya warga binaan di Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura dan Subseksi Bimkemaswat untuk menyajikan penampilan para WBP LPP Martapura untuk berpartisipasi pada momen akbar tersebut.

Beragam hasil produk dari Warga Binaan Pemasyarakatan melalui Bimbingan Kerja  Lapas Perempuan Martapura yang ditampilkan mampu menarik perhatian para pengunjung Kalsel Expo yang digelar dari tanggal 31 Agustus 2018 – 4 September 2018 tersebut. Beberapa hasil produk diantaranya berupa Amplang Ikan Tenggiri, Kain Sasirangan, Kerajinan Tangan Tas, Dompet, Tempat Tisu, Hiasan Botol dan Kaos Sasirangan. “semua produk dari hasil pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di stand ini selain dari sarana promosi kegiatan Lembaga Pemasyarakatan juga kita harapkan agar mampu menjadi salah satu pendorong peningkatan produksi yang lebih luas”Jelas Rose Merry Kusuma Dewi, Kepala Subseksi Bimker dan Pengelola Hasil Kerja LPP Martapura.

Tak habis sampai disitu, para WBP yang yang ditunjuk untuk menampilkan kesenian Tari Tradisional Banjar pada pembukaan Kalsel Expo 2018 tersebut juga ikut mempromosikan sekaligus memberikan tester Amplang yang diproduksi kepada para pengunjung yang menghampiri stand Kemenkumham Kalsel. Alhasil Pengunjung yang penasaran langsung membeli dan hampir semua pengunjung yang berkesempatan untuk mencoba Amplang tersebut menyatakan “hmmm....enak..”.

WhatsApp Image 2018 09 05 at 20.16.05WhatsApp Image 2018 09 05 at 20.16.05WhatsApp Image 2018 09 05 at 20.16.05

 


Cetak   E-mail