KERJA KERAS PETUGAS RUTAN TANJUNG DALAM MELAYANI KUNJUNGAN HARI PERTAMA LEBARAN 1439H

Tanjung Tabalong. Padatnya tamu kunjungan hari raya Idul Fitri 1439H membuat tamu yang akan membesuk ke Rutan Tanjung dibatasi Jum’at 15/06/2018.

Pelayanan kunjungan tamu hari raya Rutan Tanjung dibuka pukul 14.00 wita. Dikarenakan pada pagi hari dilaksanakan shalat Idul Fitri dan pembacaan remisi terlebih dahulu.

Kepala Rutan Tanjung Rommy Waskita pambudi menerangkan bahwa sebelum hari raya Idul Fitri, Rutan Tanjung telah melakukan rapat internal membahas tata cara kunjungan. Dan benar pada hari pelaksanaannya kunjungan membludak. Dalam arahannya rommy menjelaskan bahwa selama H-7 dan H+7  agar mempedomani Surat Edaran dari Dirjenpas diantaranya peningkatan kewaspadaan, keamanan, memperkuat pengawasan pada portir, cermat dan tidak buru – buru dalam melakukan penggeledahan barang, badan dan kendaraan bagi pengunjung, melakukan peningkatan penjagaan dan pengamanan pada pintu – pintu blok hunian, lingkungan blik dan steril area, meningkatkan kontrol serta apabila ada kejadian yang mendesak untuk segera melaporkan langsung pada kesempatan pertama kepada pimpinan. Selain rommy juga menambahkan agar menjalankan pekerjaan dengan sepenuh hati, tuntas dan ikhlas. Semoga kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja keras kita dijadikan amal ibadah dan dicatat sebagai pahala dari Tuhan Yang Maha Esa.

Ditemui pada lain kesempatan Syamsuri selaku Kepala Pengamanan Rutan (KPR) juga menjelaskan bahwa kunjungan pada hari Jum’at dimulai pada pukul 14.00 wita dan berakhir pukul 16.00 wita. Sedangkan padahari sabtu dimulai pada pukul 09.00 wita dan berakhir pada pukul 16.00 wita. Disamping itu karena banyaknya tamu jadi kami batasi untuk sekali masuk Cuma 5 orang. Selain itu pengunjung wajib mendaftar pada loket yang telah disediakan. Setelah masuk tamu tersebut diberi kartu identitas serta distempel. Untuk warga binaan yang mendapat kunjungan juga diberi baju khusus. Pungkasnya.

Wahyuni salah seorang warga binaan Rutan Tanjung merasa sangat sedih karena tahun ini berlebaran di Rutan. Alhamdulillah keluarga datang hari ini memberi semangat kepada saya. Dan juga terima kasih kepada petugas Rutan Tanjung yang telah maksimal dalam memberikan layanan baik dari kunjungan maupun hak – hak kepada kami selaku warga binaan.

kunjungan 8kunjungan 8kunjungan 8kunjungan 8kunjungan 8kunjungan 8kunjungan 8


Cetak   E-mail