Tidak ada manusia yang tidak pernah melakukan kesalahan, dan sebaik-baik manusia adalah yang mau memperbaiki kesalahannya

Pelaihari,INFO_PAS. Meski hujan mengguyur bumi dengan derasnya, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Pelaihari tetap semangat mengikuti ceramah agama dan pengajian. Ceramah agama islam merupakan salah satu bentuk pembinaan yang rutin dilaksanakan setiap hari Selasa di mulai pukul 011.00 WITA dan berlangsung selama kurang lebih satu jam. Ceramah agama ini, merupakan wujud kerjasama antara Depag Tanah Laut dengan Rutan Pelaihari. Selasa (28/11/2017)

Kepala Rutan Pelaihari,Suparman mengatakan bahwa ceramah agama di Rutan Pelaihari selalu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keimanan agar para WBP dapat mengambil hikmahnya sehingga kelak ketika bebas mereka dapat kembali berintegrasi dengan masyarakat.

"Tidak ada manusia yang tidak pernah melakukan kesalahan, dan sebaik-baik manusia adalah yang mau memperbaiki kesalahannya dan untuk memperbaiki kesalahan dimasa lalu tentu saja kita harus memiliki bekal, yakni Iman dan taqwa, ilmu pengetahuan serta keterampilan,” ucap ,Suparman.

"Hari ini WBP Wanita kita tempatkan di aula "Pengayoman" untuk mendapat ceramah agama KH.Syukron Makmun,S.Ag,sedangkan WBP pria kita tempatkan di masjid "Istiqomah" yang ada dalam Rutan",tambahSuparman.

"Petugas Pemasyarakatan yang merupakan motor penggerak terlaksananya pembinaan terhadap narapidana tapi keluarga juga sebagai bagian terkecil dari masyarakat yang harus mendorong narapidana untuk menyadari kesalahannya dan bertobat, tanpa adanya dorongan dari keluarga narapidana tidak termotivasi untuk merubah sikap dan perilakunya",jelas Suparman.

Kontributor : Dewa Bhagaskarra

CERAMAH DAN SOLAT 28 NOPEMBER 2017 2

CERAMAH DAN SOLAT 28 NOPEMBER 2017 6

CERAMAH DAN SOLAT 28 NOPEMBER 2017 9

CERAMAH DAN SOLAT 28 NOPEMBER 2017 10

CERAMAH DAN SOLAT 28 NOPEMBER 2017 8

CERAMAH DAN SOLAT 28 NOPEMBER 2017 1

 

 


Cetak   E-mail