Makrab CPNS Kemenkumham Kalsel Angkatan 1-4

IMG 20180624 WA0034

Banjarbaru, humas info_Para Tunas Muda Pengayoman Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalsel. Sabtu (23/06) Malam, menyelenggarakan 'Malam Keakraban' atau biasa disingkat Makrab, bertempat di Aula Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BPSDMD) Kalsel.

Makrab diselenggarakan dari inisiator para CPNS sebagai rasa syukur dan terima kasih Kepada para Widyaiswara, Peyelenggara yaitu Kemenkumham bekerjasama dengan BPSDMD Kalsel yang telah memberikan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Latsar) Golongan II dan III Tahun Anggaran 2018 kepada 160 Peserta yang dibagi 4 Angkatan dimana jumlah perangkatanya ada 40 orang CPNS dibagi 14 Angkatan berlangsung selama 113 hari Kerja atau 1.141 jam pelajaran yang terdiri dari 33 hari klasikal dengan pengajar Widyaiswara dan penceramah dari BPSDM Kemenkumham R.I dan BPSDMD Provinsi serta Kanwil Kalsel yang telah memiliki sertifikat ToF dan 80 hari non klasikal atau aktualisasi di tempat Kerja.

Gelombang Pertama Latsar CPNS Kemenkumham Kalsel dibuka langsung oleh Kepala Kanwil, Ferdinand Siagian beberapa waktu lalu telah selesai mengikuti klasikal selama 33 hari yang selanjutnya akan kembali ke Unit Pelaksana Teknis masing-masing untuk aktualisasi selama 80 hari sehingga memungkinkan peserta mampu mengintegrasikan, menerapkan dan mengatualisasikan serta membuatnya menjadi kebiasaan.

Makrab dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep Syarifudin dan Kepala BPSDMD Provinsi Kalsel, Nispuani dan Para Undangan diantaranya Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi serta Pejabat Administrator, Pengawas, JFU/JFT di lingkungan Kemenkumham Kalsel dan BPSDMD Provinsi serta seluruh pengasuh dari SPN Banjarbaru yang mendampingi seluruh peserta dari awal sampai akhir.

Dalam sambutannya Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep berpesan, "Ilmu yang didapatkan pada saat latihan dasar harus bisa diaktualisasikan di tempat UPT Pemasyarakatan masing - masing dengan baik"

Sedangkan Kepala BPSDMD, Nispuani menyampaikan, "Mengapresiasi inisiatif peserta dalam melaksanakan makrab setelah kegiatan ujian seminar, dan Bangga dengan hasil seminar peserta latsar yg mengikuti ujian dengan hasil memuaskan" ungkapnya.

Sementara itu Ketua Senat Angkatan 1-4 gelombang 1, Reza Arisandi dalam laporannya menyampaikan, "Kegiatan ini bertujuan untuk selalu membina kekompakan peserta latsar gelombang pertama sebelum melaksanakan kegiatan habituasi di UPT nya masing - masing", makrab ini mengangkat tema " Kompas = kekompakan tanpa batas !! Together, we can do !! " Kegiatan ini di ikuti seluruh CPNS berjumlah 160 peserta, isi dari kegiatan ini berupa pertunjukan dari seluruh angkatan CPNS gelombang 1".

Tak mau kalah Kepala Divisi pemasyarakatan dan kepala BPSDM pun ikut menyumbang lagu dalam kegiatan tersebut demi memeriahkan malam keakraban.

Peserta latsar diwakili ketua senat memberikan kenang-kenangan berupa fhoto seluruh pesera latsar gelombang pertama kepada pihak BPSDM dan Kanwil Kalsel sebagai ucapan terimakasih. 

Salah satu peserta dari Rutan Kelas IIB Rantau, Arinata mengaku sangat senang mengikuti acara makrab tersebut, selain bisa berkumpul dan melepas penat juga bisa berkenalan dengan pejabat di Kanwil Kemenkumham khususnya kepala Divisi Pemasyarakatan yang baru menjabat sekitar 1 bulan, setelah kegiatan selesai ungkapnya akan langsung berdinas kembali dengan 7 rekan lainnya dari UPT Rutan Kelas IIB Rantau.

Kontributor : (CPNS) Wahyudi Rutan Rantau 

IMG 20180624 WA0040

IMG 20180624 WA0041

IMG 20180624 WA0021

IMG 20180624 WA0022

IMG 20180624 WA0029

(humas kanwil)

 


Cetak   E-mail