STRATEGI PENCEGAHAN, PENGENDALIAN KETERTIBAN DAN KEAMANAN BAGI PETUGAS PEMASYARAKATAN

Banjarmasin, Humas Info_Sebanyak 35 orang peserta dari Kepala UPT Pemasyarakatan, pejabat/petugas pengamanan serta perwakilan pegawai Divisi Pemasyarakatan mengikuti kegiatan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Rabu (24/5) bertempat di ruang Ruby, Hotel Aston Banua dengan menghadirkan narasumber Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar dan Kasubdit BinTibluh Dit. Binmas Polda Kalimantan Selatan, AKBP. Katwandi.

"Kita, jajaran Pemasyarakatan harus senantiasa waspada dan antisipatif terhadap potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, seperti kerusuhan yang berdampak pelarian di Rutan Kelas IIB Sialang Bungkuk dan pelarian di Lapas Kelas I Makassar", ujar Plh. Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Administrasi, Kemas Hamzah Zain saat membuka kegiatan pada pagi hari ini.

Ketua Panitia Penyelenggara, yang juga Kepala Sub. Bidang Keamanan, Sugito menyampaikan bahwa dalam rapat kerja teknis Pemasyarakatan kali ini bertujuan memberikan informasi terkait isu aktual tentang keamanan dan ketertiban, permasalahan dan hambatan sekaligus untuk mengevaluasi kinerja UPT Pemasyarakatan.

"Dengan terselenggarakannya Rapat Kerja Teknis diharapkan tersusun langkah-langkah strategis dalam penanganan over kapasitas, pemberantasan praktek pungli serta yang tak kalah penting adalah langkah-langkah strategis dalam pencegahan dan pengendalian keamanan dan ketertiban di Rutan, Lapas (termasuk LPP dan LPKA) di jajaran Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, terlebih pada saat bulan Ramadhan dan Idul Fitri", tambah Plh.Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Administrasi, Kemas Hamzah Zain.

raker pas kalsel1

raker pas kalsel2

raker pas kalsel3


Cetak   E-mail