ADAKAN KEGIATAN PENYUSUNAN RENCANA KEBUTUHAN BARANG MILIK NEGARA (BMN) TAHUN 2019, KANWIL KALIMANTAN SELATAN UPAYAKAN KESESUAIAN ANGGARAN DENGAN PENGADAAN BMN

Banjarmasin, Humas Info_Sebanyak 20 peserta perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis di Kalimantan Selatan dan perwakilan pegawai pada subbag. Keuangan dan Perlengkapan mengikuti kegiatan penyusunan rencana kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) tahun 2019 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Kamis (18/5) bertempat di aula Kantor Wilayah dengan menghadirkan Kepala Bagian Perencanaan BMN dan TU Biro Pengelolaan BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Linda Dirgowati beserta tim Biro Perlengkapan BMN dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Direktorat Jenderal Imigrasi.

"Kegiatan Penyusunan RKBMN sangatlah penting mengingat kesesuaiannya dengan penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKAKL). Perencanaan yang baik dengan sendirinya akan berdampak baik pula pada proses keseluruhan, sehingga perencanaan kebutuhan pengadaan BMN akan sama dengan penjabaran
Rencana Kerja Pemerintah dan Rencana Kerja Kementerian Negara/Lembaga dalam hal ini, RKA-KL", ujar Plh. Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Administrasi, Kemas Hamzah Zain saat membuka kegiatan pada pagi hari ini.

Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan, Eko Herdianto juga menambahkan agar para peserta serius dalam mengikuti kegiatan karena pada hari ini yang menjadi mentor atau pembimbing adalah langsung dari Sekretariat Jenderal, Kepala Bagian Perencanaan BMN dan TU Biro Pengelolaan BMN, Linda Dirgowati beserta tim.

"Diharapkan dalam kegiatan juga terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik antara satuan kerja dengan Divisi Administrasi selaku fasilitator di tingkat wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dalam penyusunan RKBMN dan RKA-KL", lanjut Plh. Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Administrasi, Kemas Hamzah Zain.

RKMBN kalsel1

RKBMN kalsel2

RKBMN kalsel3

 

 

 


Cetak   E-mail