174 WARGA BINAAN RUTAN PELAIHARI MENDAPAT REMISI.

Pelaihari ,INFO-PAS. Peristiwa proklamasi kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 1945 telah mengantarkan bangsa Indonesia memasuki pintu gerbang kemerdekaan, Perjuangan para pahlawan telah dilakukan dengan gigih dan banyak terjadi pertumpahan darah. Di dalamnya ada nilai perjuangan dan semangat rela berkorban yang perlu diteruskan dari generasi tua kepada generasi muda sebagai penerus bangsa, supaya generasi muda mau berjuang dan rela berkorban demi negara Indonesia ini. Dalam rangka memperingati HUT RI ke 72, Rumah Tahanan (Rutan) Pelaihari  menggelar upacara bendera di lapangan dalam Rutan, Kamis (17/8).Bertindak selaku pemimpin upacara Karutan Pelaihari,Muhammad Kamal.

"Semoga di HUT Ke-72 Kemerdekaan RI ini, akan menjadi momentum efektif bagi kita semua dalam melakukan refleksi diri dengan senantiasa tetap menjaga kedaulatan bangsa ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Muhammad Kamal.

"Hari ini yang mendapat Remisi Umum 17 ke.I  Kanwil ada 24 orang,Remisi Umum 17 ke-I UPT ada 129 0rang,Remisi Umum ke-II 6 0rang dan Remisi 17 ke-I PP.99 ada 15 orang jadi total yang mendapatkan remisi ada 174 orang" tambahnya

"Sedangkan yang bebas langsung karena setelah mendapat remisi hukumannya habis ada delapan orang" jelasnya.

Walau upacara berlangsung sederhana namun sangat khidmat,selesai upacara Muhammad Kamal mengajak semua petugas dan warga binaan photo bersama.

Kontributor : Dewa Bhagaskarra

kemerdekaan 9

kemerdekaan 14

kemerdekaan 15

kemerdekaan 1

kemerdekaan 5

kemerdekaan 13

kemerdekaan 4

kemerdekaan 22

kemerdekaan 27

kemerdekaan 28

 

 

 

 


Cetak   E-mail