Warga Binaan Perempuan antusias dengarkan Tausiyah KH.Syukron Makmun dari Depag Tanah Laut

Pelaihari,INFO_PAS. Menimba ilmu agama tidak hanya di lakukan oleh narapidana pria saja,setiap hari Selasa Warga binaan Perempuan juga mendapat siraman agama islam oleh KH.Syukron Makmun dari Depag Tanah laut,Selasa (15/08).

Dalam tausiyahnya KH.Sukron Makmun mengatakan tentang bahayanya lisan,seringkali lisan ini tergelincir mengucapkan kata-kata kotor, mencela orang lain, membicarakan orang lain padahal dia tidak senang untuk diceritakan, bahkan seringkali lisan ini mengucapkan kata-kata yang mengandung kesyirikan dan kekufuran. Harusnya setiap muslim mengoreksi diri dalam setiap tingkah lakunya, apalagi dalam perkara lisannya, yang begitu enteng mengucapkan sesuatu karena keluar dari lidah yang tak bertulang.

"Sakitnya tuh disini dihati,setiap yang kita ucapkan, mencakup perkataan yang baik, yang buruk juga yang sia-sia akan selalu dicatat oleh malaikat yang setiap saat mengawasi kita. Seharusnya kita selalu merenungkan ayat berikut agar tidak serampangan mengeluarkan kata-kata dari lisan ini",ujar KH.Syukron Makmun.

"Hendaklah seseorang berpikir dulu sebelum berbicara. Siapa tahu karena lisannya, dia akan dilempar ke neraka",tambahnya

Sementara itu Karutan Pelaihari,Muhammad Kamal mengatakan" saat inilah mesti kita tanamkan dalam diri kita, bahwa ini tempat kita bagi para warga binaan belajar untuk berbuat yang awalnya kurang baik menjadi lebih baik dan agar ini terahir juga masuk dalam Rutan ini" harapnya.

Kontributor : Dewa Bhagaskarra

CERAMAN H 2

CERAMAN H 5

CERAMAN H 1

CERAMAN H 3


Cetak   E-mail