UNTUK MENGANTISIPASI GANGGUAN KAMTIB , POLRES TANAH LAUT SETIAP HARI RUTIN SAMBANGI RUTAN PELAIHARI

Pelaihari, INFO_PAS. Guna membantu mengantisipasi gagguan kamtib di Rumah Tahanan Negara Pelaihari, unit patroli Satuan Sabhara Polres Tala,Satuan Reskrim,Satuan Intel Kam,Satuan Narkoba,Satuan Lantas, dan juga dari Polsek Kota menggelar patroli secara berkala di Rutan Pelaihari. Rabu, (27/07).

Dalam patroli tersebut,petugas melakukan koordinasi dengan petugas pengamanan Rutan, selalu memberikan arahan juga dilakukan pengecekan jumlah narapidana yang ada serta kekuatan personel jaga. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi Rutan Pelaihari dalam keadaan tertib aman dan terkendali.

Kepala Rutan Pelaihari,Muhammad Kamal menyambut positif di jadikannya Rutan Pelaihari sebagai bagian dari titik sambang “Dengan adanya patroli dan pemantauan yang sudah dilaksanakan diharapkan tidak terjadi,gagguan kamtib seperti narapidana berkelahi,narapidana kabur atau gangguan kamtib lainnya,juga saya himbau kepada petugas jaga Rutan untuk selalu berkoordinasi dengan instansi terait dan meningkatkan pengawasan guna menghindari hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Muhammad Kamal juga meminta petugas rutan untuk meningkatkan penjagaan terutama saat malam hari," Walau pun Polisi sudah lebih sering menyambangi rutan untuk memperkuat pengamanan,kita harus terus tetap tingkatkan kewaspadaan karena petugas petugas sangat terbatas padahal jumlah napi dan tahanan telah melebihi kapasitas" lanjut Muhammad Kamal.

Kontributor : Dewa Bhagaskarra

polisi sambang 5

polisi sambang 1

polisi sambang 4

sambang 1

sambang 7

sambang 2

sambang 5

sambang 3

 


Cetak   E-mail