SUBHANALLAH,KALA MEMBACA SURAH YASIN WARGA BINAAN RUTAN PELAIHARI BANYAK YANG MENETESKAN AIR MATA

Pelaihari,INFO_PAS. Surat Yasin banyak menjelaskan tentang akidah dan keimanan seorang muslim. Keutamaan surat ini adalah ampunan yang diberikan Allah SWT bagi orang yang senantiasa membacanya untuk mendapatkan ridha Allah. Rasulullah SAW bersabda,"Barang siapa membaca surat Yasin setiap malam karena Allah SWT, maka dosanya diampuni". (HR Ahmad).

Program membaca Surah Yasin ini di laksanakan setiap malam jumat, para warga binaan tampak antusias sejak selesai sholat magrib berjamaah, kemudian dilajutkan denga membaca surah Yasin di dalam blok masing-masing,Jum'at (21/07)

Sementara Ka.Rutan Pelaihari,H.Muhammad Kamal dibantu para Kasubsi serta petugas staf ikut serta memantau aktivitas religi para penghuni Rutan itu.

"Saya berharap, program ini membuat para warga binaan semakin rajin shalat dan tadarus,serta membaca Surah Yasin, baik di malam-malam biasa maupun malam Juma'at seperti ini " kata H.Muhammad Kamal.

"Program ini untuk penguatan spiritual warga binaan, agar mereka semakin religius. Saat mereka keluar dari sini menjadi lebih baik dari sebelumnya," ujarnya

"Jantung Alquran itu ialah surat Yasin. Tidaklah dibaca akan dia oleh seseorang yang menghendaki keridhaan Allah dan keselamatan di hari akhirat, melainkan Allah mengampuni akan dosanya" (HR Abu Daud).

Selesai membaca Yasin dan sholat Isya,warga para warga binaan Rutan,masuk kembali kekamar masing-masing dengan tertib.

Kontributor : Dewa Bhagaskarra

jumat malam 6

jumat malam 1

jumat malam 4

jumat malam 9

jumat malam 9

jumat malam 12

 


Cetak   E-mail