Kemenkumham Kalsel Terima Kunjungan Konsul Jenderal India

Banjarmasin, humas info_Kementerian Hukum dan HAM Kalsel menerima kunjungan dari Konsul Jenderal India wilayah Bali dan Indonesia Timur, R.O.Sunil Babu bersama Sekretaris dan Penerjemah, Wulan Widasari, Selasa (23/05) siang, bertempat di ruang rapat Kakanwil dengan diterima langsung Plh.Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kemas Hamzah Zain didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Yosep Hari Adi Renung Widodo dan Kabag PP, Andi Basmal.

Kunjungan Konsul Jenderal India wilayah Bali dan Indonesia Timur dalam rangka kerjasama beasiswa dimana semua biaya selama menempuh pendidikan akan ditanggung Pemerintah India seperti Tiket, Akomodasi dan lain-lain tidak terkecuali VISA belajarnya. "Penawaran tertulis yang kami terima akan dipelajari karena tujuan sangat bermanfaat tentunya Kemenkumham akan memberikan dukungan atas kerjasama ini, selain itu keberadaan WNA India di Kalsel masih sedikit dan belum pernah ada permasalahan. Untuk berinvestasi di Kalsel, imigrasi selaku katalisator pembangunan akan mendukung selama memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku."Kata Plh.Kakanwil, Kemas HZ

Konsul Jenderal India wilayah Bali dan Indonesia Timur, R.O.Sunil Babu mengapresiasi atas sambutan hangat dari para Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Kemenkumham Kalsel dan berkesempatan memberikan beberapa sovenir dan buku-buku tentang kebudayaan India.

Senada dengan Plh.Kakanwil, Kadiv Keimigrasian, Yosep Hari Adi Renung Widodo menambahkan "Kalsel memiliki dua unit pelaksana teknis keimigrasian yaitu Kantor Imgrasi Banjarmasin dan Kanim Batulicin serta Unit Layanan Paspor di Barabai yang pengelolaannya dibawah Kanim Banjarmasin, dan saat ini jumlah tenaga kerja asing yang di Kalsel sebanyak 415 orang."tambahnya.

Sementara itu Babu mengatakan, "Kunjungan pertamanya di Banjarmasin menilai bahwa Kal Sel termasuk daerah aman dan bagus untuk tempat berinvestasi." Ungkapnya.(humas Kanwil)

IMG 20170523 153730

IMG 20170523 153338

IMG 20170523 153732

IMG 20170523 143738

IMG 20170523 153737

 

 


Cetak   E-mail