MENDULANG ILMU DI HOTEL PRODEO UNTUK MENATA MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK

Pelaihari,INFO_PAS. Salah satu kegiatan utama di perpustakaan adalah memberikan pelayanan sehingga informasi yang ada di perpustakaan dapat sampai ke tangan pemustaka. Tidak ada perpustakaan jika tidak ada pelayanan karena perpustakaan sebenarnya identik dengan pelayanan.Seperti hari ini,Selasa (23/05) Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kalimantan Selatan menyambangi  Rutan Klas IIB Pelaihari agar penghuni Rutan Pelaihari akan bisa menghabiskan waktunya dengan hal yang lebih bermanfaat yaitu membaca buku.

Ibu Hj.Rusmidawati Petugas layanan Dispersip Provinsi Kalsel mengatakan " layanan perpustakaan keliling ini bertujuan agar para narapidana atau tahanan akan memiliki bekal ilmu pengetahuan setelah keluar dari ‘hotel prodeo’. Sehingga mereka bisa mengembangkan bakat positif dari apa yang mereka pelajari dengan buku tersebut".

" Tujuannya kita itu nanti para narapidana ini keluar dengan dibekali ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat seperti buka unit usaha mandiri,” tambahnya.

Narapidana di dalam Rutan juga memiliki kebutuhan dasar. Salah satunya adalah kebutuhan informasi. Dan apabila dihubungkan dengan tujuan perpustakaan pada umumnya maka sangatlah penting bagi penghuni Rutan memiliki perpustakaan untuk memenuhi kebutuhan informasi pemustaka, yang dalam kasus ini adalah narapidana.Keberadaan perpustakaan di Rutan Pelaihari ini untuk mengisi waktu luang peghuni dengan kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat,sehingga sekembalinya kemasyarakat nanti banyak ilmu yang bermanfaat yang bisa ditularkan kepada masyarakat sekitar.

Kontributor : Dewa Bhagaskarra

perpus4

perpus3

perpus2

perpus7

perpus8

 

 

 

 


Cetak   E-mail