Subhanallah.. satu jam langsung khatam Al Qur'an.

keg khatam al quran 4keg khatam al quran 4keg khatam al quran 4keg khatam al quran 4keg khatam al quran 4
Tanjung Tabalong - Sebanyak 40 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Tanjung melakukan kegiatan Khataman Al Qur’an serentak seluruh Lapas dan Rutan diseluruh Indonesia yang dilakukan di Masjid Rutan Tanjung Al Mustaqim, Kamis (20/4/2017). Dan sebelum kegiatan para warga binaan melaksanakan Shalat Dhuha berjemaah.
Kepala Rutan Tanjung, Heri Kusrita mengatakan, kegiatan Khataman Al Qur’an yang dilakukan di Masjid Rutan Al Mustaqim ini merupakan serangkaian acara untuk memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 yang dilakukan seluruh Rutan dan Lembaga Pemasyarakatan di Indonesia.
" melalui sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang dibacakan Kepala Rutan Tanjung, Kegiatan Khataman Al-Quran oleh Warga Binaan Pemasyarakatan sebagai bentuk implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental, sesuai dengan amanat dalam Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016. 
Sejalan dengan hal tersebut, kegiatan ini merupakan bentuk nyata pelaksanaan program pembinaan kepribadian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dalam mengembalikan hubungan hidup, kehidupan, dan penghidupannya. Hubungan Hidup dengan Tuhannya, Hubungan Kehidupan dengan masyarakatnya, Hubungan Penghidupan dengan Pekerjaannya. Dan diharapkan kegiatan khatam Al Qur’an atau mengaji ini agar bisa terus dilaksanakan. 
" menurut Muhammad Fakhrurozi, salah seorang warga binaan yang mengikuti kegiatan Khatam Al Qur’an, ini sangat bermanfaat karena dengan Membaca Al Qur’an dapat mendatangkan ketenangan bagi diri, dengan demikian akan mengurangi stres dan tekanan yang dihadapi, sehingga mental dan spiritual semakin baik dan kuat, dan diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran-pelanggaran khususnya bagi teman – teman yang sedang menjalani masa pidana. #hutpas53


Cetak   E-mail