PENGARAHAN KEPALA KANTOR WILAYAH

pengarahan kakanwil 1 20120221 1669435244

pengarahan kakanwil3 1 20120221 1464396020

    Dalam rangka tetap terjaganya ketertiban dan keamanan dilingkungan UPT Pemasyarakatan dilingkungan Kanwil Kalsel, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel pada hari Sabtu tanggal 18 Pebruari 2012 melakaukan pengarahan kepada seluruh UPT Pemasyarakatan yang dipusatkan di Lapas Kotabaru. Dalam acara tersebut dirangkai dengan kegiatan pemusnahan barang-barang hasil razia di Lapas Kotabaru, peresmian sumur bor bantuan Bupati Kotabaru, pembukaan pesentren dan pelatihan keterampilan bagi Warga Binaan. Dakam arahan sebelum pemusnahan barang-barang hasil razia didepan seluruh petugas dan Warga Binaan, Kakanwil menyampaikan bahwa ketika memasuki Lapas Kotabaru tadi HP Kakanwil dan seluruh rombongan digeledah  petugas dan harus ditinggal di loker sebelum memasuki area blok dan "saya ikuti aturan itu......" kata kakanwil, ini artinya bahwa kita semua baik petugas maupun warga binaan juga harus mematuhi aturan-aturan yang telah digariskan didalam lapas, kalau seluruh aturan dipatuhi oleh seluruh petugas mapupun warga binaan maka pelaksanaan pembinaan akan berjalan dengan baik.

       Khusus pengarahan  kepada seluruh KUPT dan para petugas Lapas setelah acara pemusnahan barang-barang hasil sitaan, Kakanwil menekankan perlunya penerapan SOP secara benar dan konsisten untuk seluruh kegiatan di Lapas/Rutan, tahun ini kita jadikan TAHUN TERTIB SOP, (kalau kakanwil, kadiv dan KUPT tidak ingin dicopot....... kelakar kakanwil...... ), dan akan terus dimonitor oleh TIM yang telah dibentuk ditingkat Kanwil.

      Acara pemusnahan barang-barang hasil razia, sebelumnya juga dilakukan di Lapas Martapura, dan akan terus dilakukan secara rutin diseluruh Lapas/Rutan di Kalsel, yang dilakukan oleh Satgas Kamtib yang telah dibentuk oleh Kakanwil.

      Pada kesempatan tersebut Kakanwil memberikan bantuan 1 (satu) buah perangkat komputer kepada seluruh Kalapas dan Karutan untuk mendorong implementasi Sistem Database Pemasyarakatan diwilayah Kalimantas Selatan, dan Kakanwil berpesan agar perangkast tersebut khusus digunakan untuk keperluan SDP (Sistem Database Pemasyarakatan dan jangan dipergunakan untuk yang lain. ( Humas Kanwil KalSel )

barang bukti 1 20120221 1191667995

pembakaran brg bukti 1 20120221 1812982155