Kemenkumham Kalsel Temui Walikota Banjarmasin

Banjarmasin, Humas Info, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan  HAM (Kadiv Yankumham) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kemenkumham Kalsel), Subianta Mandala dan Kepala Bidang Hukum, Agustina Dayaleluni beserta tim Perancang Undang-undang. Selasa (16/10) siang melakukan Audiensi dengan Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan jajarannya, bertempat di ruang kerja Walikota Banjarmasin dalam rangka Penyusunan Naskah Akademik Rancangan Produk Hukum Kota Banjarmasin Tahun 2018.
 
Disampaikan oleh Kadiv Yankumham, Subianta Mandala, "beberapa tahapan penyusunan Naskah Akademik sebagai suatu kajian yang dapat dipertanggungjawabkan dalam penyusunan suatu Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) antara lain telah dilaksanakan inventarisir data permasalahan di lapangan sebagai bahan penyusunan kajian dan rancangan masing-masing produk hukum", katanya
 
Lebih lanjut ia menuturkan, "untuk lebih komprehensifnya hasil kajian, tim juga telah melaksanakan Focus Group Discussion dengan mengundang para pemangku kepentingan, seperti sejumlah SKPD di Kota Banjarmasin dan pihak swasta untuk melakukan diskusi secara terarah, sehingga tim dapat mengetahui kebutuhan hukum masyarakat dan urgensi disusunnya rancangan produk hukum tentang kepariwisataan di Kota Banjarmasin," tuturnya.
 
Sementara itu Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyambut baik kedatangan Tim dari Kemenkumham Kalsel, "saya mendukung sepenuhnya atas penyusunan 3 Raperda dan 1 Raperwali ini, dan saya juga mengucapkan terimakasih atas sinergitas yg terjalin dalam rangka membentuk regulasi daerah yang berkualitas demi kemajuan Kota Banjarmasin khususnya dari sektor Kepariwisataan," ujarnya.
 
Adapun 3 Raperda dan 1 Perwali tersebut yaitu, Rencana Induk Pembangunan   Kepariwisataan Daerah Kota Banjarmasin, Wisata Halal/Syari'ah, Pemanfaatan Siring Tendean dan sekitarnya, dan 1 Rancangan Perwali tentang kampung Banjar Sungai Jingah, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli 2018 sampai dengan 30 Nopember 2018. (Humas Kanwil).
IMG 20181016 WA0011IMG 20181016 WA0011IMG 20181016 WA0011IMG 20181016 WA0011
 

Cetak   E-mail