Lappenka Band Raih Gelar Terbaik I di Parade Band Glory in Diversity 12 Uniska Banjarmasin

Banjarbaru, Redaksi Lapas Banjarbaru_Lappenka (Lapas Pengayoman Cempaka) Band Bertempat di Gardu Pandang Siring Banjarmasin, Lappenka Band kembali menggebrak dengan tampil memukau dihadapan publik Banjarmasin pada Parade Band bertajuk Glory in Diversity 12 Uniska Banjarmasin yang diselenggarakan oleh Unit Kerja Mahasiswa Universitas Islam Kalimantan Banjarmasin.

Lagu Padamu Negeri yang diaransement unik khas Lappenka sebagai rangkaian dari lagu "Bendera" milik Coklat Band mendapat sambutan tepuk tangan meriah penonton. Didukung penampilan personil yang atraktif membuat suasana panggung lebih hidup. Pada lagu kedua, Band dari warga binaan Lapas Banjarbaru ini membawakan lagu ciptaan sendiri berjudul “Mengharap Kau Kembali”, sontak saja suguhan salah satu single Lappenka ini membuat yang hadir memadati area panggung terkesima, lagu bergenre mellow itu tak pelak membuat penonton tanpa sadar tubuhnya bergerak mengikuti irama lagu.

Lappenka yang sempat membuat Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Sri Nurnaningsih,SE.,MM. terpukau itu, masih dengan formasi yang sama, Alex pada Bass, Afe pada Gitar, Hilman pada Leeds Guitar, Saufi, Keyboard, Figar, Drummer dan Tio pada vocal.

Ketua Pelaksana penyelenggara kegiatan, Mahmudah kepada Buletin ini menyampaikan rasa bangganya karena parade yang dilaksanakan ke-12 ini dihadiri Lappenka yang berasal dari warga binaan Lembaga Pemasyarakatan.

“ Ini betul-betul surprise mas, saya gak nyangka ternyata penampilan Lappenka yang berbusana rapi, tampil luar biasa dan aransement musiknya keren banget, kami tidak tahu warga binaan memiliki kemampuan lebih baik dari yang diluar,” ucap Mahmudah.

Hal senada juga diungkapkan koordinator acara parade, Siska Saka, dikatakanya Lappenka memang penampilannya sangat memukau, bahkan penonton jadi ikut atraktif karenanya.  “ tentu ini sesuatu yang istimewa buat kami, karena tentu tidak mudah membawa warga binaan keluar dari Lapas,” ucapnya.

Sementara itu, Manajer Lappenka Rizal Afif Kurniawan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada anak-anak Lappenka yang telah berlatih tanpa lelah hingga mendapat predikat terbaik dalam penampilannya. Ia berharap Lappenka kedepan lebih baik dan meningkat.

“ Saya berharap anak-anak bisa menjaga kepercayaan, karena tiap tampil keluar sudah barang tentu melalui prosedur pengamanan yang ketat dan menimbulkan biaya yang tidak sedikit,” kata Rizal.

Mengikuti event di luar Lapas bukan pekerjaan mudah bagi para petugas Lapas Banjarbaru yang ditunjuk perwakilan sebagai pengawalan dan dibantu dengan beberapa CPNS Anggota Regu D Lapas Banjarbaru, pasalnya mereka melakukan pengawalan dari Lapas dan mengawasi secara ketat para warga binaan yang menjadi anggota Band yang tengah tampil di keramaian.

Salah seorang petugas Pengawal CPNS Regu D Lapas Banjarbaru, Ashadi Eko Kurniawan, mengungkapkan bahwa Mengawal warga binaan ke luar Lapas adalah butuh konsentrasi dan tidak meninggalkan prosedur keamanan, meskipun warga binaan tersebut diperkirakan tidak melarikan diri.

" Melepas warga binaan ditengah keramaian, apalagi di Siring Banjarmasin tentu beresiko sangat tinggi, tapi kami beserta kawan-kawan petugas yang lain secara maksimal melakukan tugas dengan baik dan terkoordinir, dan alhamdulillah dari berangkat sampai pulang berjalan lancar dan aman," ungkap Ashadi.

Maju terus Lappenka!!!!(Redaksi Lapas Banjarbaru).**

uniska 1

uniska 2

uniska 3


Cetak   E-mail