WASPADAI MASUKNYA BARANG BERBAHAYA ,SATGAS KAMTIB RUTAN PELAIHARI KEMBALI LAKUKAN RAZIA BADAN SERTA KAMAR HUNIAN

Pelaihari, INFO_PAS. Satgas Rutan Pelaihari Kelas IIB Pelaihari melakukan kembali penggeledahan kamar WBP di blok hunian. Rabu,(26/07).Ka.Rutan Pelaihari,Muhammad Kamal mengatakan kalau penggeledahan yang secara rutin dilaksanakan ini bertujuan utuk pencegahan beredarnya benda-benda yang tidak diperbolehkan di dalam kamar hunian (dukungan bagi penggalakan ZERO HALINAR) juga antisipasi masuknya benda-benda yang merupakan benda tajam ataupun benda yang dapat digunakan sebagai benda tajam, seperti sendok logam, penggaris.

"Kita harus waspada,terapkan kewaspadaan itu dengan kalimat " jangan-jangan'' jadi kita tidak terlena dengan kondisi kita yang sudah kondusif seperti ini, lakukan terus penggeledahan rutin seperti ini secara berkala dan berkesinambungan"  kata Muhammad Kamal.

"Selain untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan Rutan, penggeledahan kamar hunian ini juga dimaksudkan untuk mengontrol kebersihan di dalam kamar hunian khususnya, agar para warga binaan terhindar dari penyakit-penyakit yang dapat ditimbulkan karena kondisi ruangan yang lembab dan kurang bersih",tambahnya.

"Walau razia dilakukan secara mendadak tapi berlangsung dalam suasana kondusif,satu persatu warga binaan dikeluarkan dari kamar dan digeledah badannya selanjutnya peggeledahan dilakukan didalam kamar.Tidak pernah ada penolakan ketika mereka digeledah karena penggeledahan tetap mengedepankan etika dan sopan santun" lanjut Muhammad Kamal.

Saat penggeledahan kamar dilakukan warga binaan di kumpulkan di lapangan untuk senam pagi sehabis itu diberikan nasehat dan arahan oleh Kasubsi Pengelolaan,Soemarmo,dalam penggeledahan hari ini tidak ditemukan narkoba,Hand phone dan barang terlarang lainnya,petugas hanya menemukan botol kecil bekas parfum,korek mancis dan barag lain yang masih dalam batas toleransi.

Kontributor : Dewa Bhagaskarra

razia rutin1 7

razia rutin1 8

razia rutin1 12

razia rutin1 3

razia rutin1 6

razia rutin1 2

razia rutin1 5

razia rutin1 15

razia rutin1 11

razia rutin1 14

razia rutin1 13

Cetak