Remisi Idul Fitri yang ditunggu.

Sebanyak 43 (empat puluh tiga) orang warga binaan Rutan Tanjung mendapatkan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1438 H Tahun 2017 dengan kisaran bervariasi dari 15 (lima belas) dan 1 (satu) bulan. Dan satu orang mendaptkan RK II (remisi langsung bebas. Sedangkan untuk PP99 masih menunggu surat keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM RI. Minggu 25/06/2017.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang dibacakan oleh Kepala Rutan Klas IIB Tanjung Heri Kusrita, menyampaikan bahwa Pemberian Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri diharapkan dapat memotivasi saudara saudara untuk mencapai penyadaran diri yang tercermin dari sikap dan perilaku yang sesuai dengan tuntunan agama. Pemberian remisi juga bentuk perhatian dan penghargaan negara terhadap  kepada narapidana dan anak pidana sebagai umat beragama yang telah bekelakuan baik selama menjalani pidananya, dengan harapan dapat kembali kejalan yang benar dan menjadi warga negara yang baik. Sebab remisi merupakan nikmat yang layak saudara terima karena telah memenuhi syarat substantif dan administratif yang telah ditetapkan.

Heri menambahkan jadikan remisi ini sebagai motivasi dari diri para warga binaan untuk menjadi lebih baik lagi. Selalu jaga kemanan dan ketertiban selama menjalani masa pidana, karena apabila melanggar yang rugi diri kita sendiri.

salah seorang warga binaan yang mendapatkan RK II atau Remisi langsung bebas Handayani sangat mengharapkan dan menunggu akan Remis tersebut, hingga akhirnya saya bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Heri Kusrita selaku Kepala Rutan Klas IIB Tanjung beserta petugas yang telah membina selama saya menjalani masa pidana. Kedepannya saya akan mencari pekerjaan yang lebih baik untuk keluarga. Saya kapok, banyak waktu, uang, tenaga, pikiran dan air mata yang terbuang percuma ucapnya.

Dan diakhir kegiatan dilanjutkan dengan bermaaf-maafan serta makan bersama.

 

keg remisi khusu 2017 10keg remisi khusu 2017 7keg remisi khusu 2017 7keg remisi khusu 2017 7keg remisi khusu 2017 7keg remisi khusu 2017 7keg remisi khusu 2017 7

Cetak