Rutan Barabai Jalin Koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten HST

BARABAI, INFO PAS - Kepala Rumah Tahanan Negara Klas IIB Barabai, Agung Supriyanto, menjalin koordinasi dengan Dinas Pendidikan Hulu Sungai Tengah, Rabu (12/12/2018). Kedatangan Karutan Barabai yang didampingi oleh Plh. Kasubsi Pelayanan Tahanan, M. Rusdi, disambut hangat oleh Kepala Dinas Pendidikan Hulu Sungai Tengah, H. Riduan.

Menurut Karutan Barabai, maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus untuk membahas salah satu program pembinaan untuk Narapidana berupa program pembinaan intelektual (kecerdasan) bagi Narapidana Rutan Barabai. "Pembinaan Intelektual ini diperlukan untuk meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan setiap warga Negara Indonesia seperti yang tertuang dalam pasal 28C UUD 1945, dan merupakan salah satu hak narapidana yang terdapat dalam pasal 14 (1) huruf C UU No.12 Tahun 1995 Tentang pemasyarakatan" Tutur Karutan Barabai.

Selaku Kepala Dinas Pendidikan HST, H. Riduan sangat mendukung program pembinaan intelektual bagi Narapidana Rutan Barabai dan adanya jalinan kerja sama antara Rutan Barabai dan Dinas Pendidikan Kabupaten HST.

Dari hasil pertemuan tersebut disepakati bersama yaitu adanya dukungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten HST berupa program kejar paket A, B,dan C secara terjadwal dan terencana yang akan dilaksanakan di Ruang Belajar Rutan Klas IIB Barabai.

barabai disdik

Kontibutor: Humas Rutan Barabai


Cetak   E-mail