Maulid Nabi Rutan Barabai Diwarnai Derai Air Mata

Barabai, INFO PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Barabai menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (19/11) . Bertema “Dengan Maulid Nabi Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari-hari,” acara tersebut diawali dengan lantunan Maulid Habsyi dan pembacaan ayat suci Al Quran oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Barabai.

Bertempat di Mesjid At Taubah Rutan Barabai, acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar dengan mendatangkan Penceramah K.H. Mohammad Ali Hanafiah Akbar Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Suryalaya Indonesia Timur dari Jawa Timur.

“Selamat datang kepada K.H Ali Hanafiah beserta rombongan di Bumi Murakata dan semoga dengan peringatan Maulid Nabi kita semua mampu meneladani Rasulullah Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik selama didalam Rutan maupun sehabis menjalani masa pidana nantinya” tutur Karutan Barabai, Agung Supriyanto, dalam sambutannya.

Dalam tausyiah yang disampaikan K.H Ali Hanafiah, beliau berpesan agar Warga Binaan jangan pernah berputus asa dari Rahmat dan Ampunan Allah SWT. “Sebagai contoh sahabat Nabi Sayidinna Umar dan Khalid bin Walid yang dahulunya memerangi Nabi Muhammad SAW, namun di akhir hidupnya menjadi orang yang paling dekat dengan baginda Rasul Muhammad SAW. Dan kita pun bisa mendapatkan kemuliaan yang sama dengan mencontoh dan mengamalkan tuntunan yang di ajarkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW.”

Diakhir penutup acara di banjiri isak tangis warga binaan yang larut dalam iringan Doa yang di bawakan oleh   Kiai Ali. Semoga dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini memberikan bekas yang menyentuh hati pada Warga Binaan yang menjadikan mereka menjadi insan yang lebih baik kedepannya.

barabai maulid 1

barabai maulid 2

barabai maulid 3

Kontributor: Humas Rutan Barabai


Cetak   E-mail