Disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Tanah Laut,Kepala Rutan Pelaihari Menandatangani Naskah Kesepahaman Dengan Kepala SPNF SKB Pelaihari.

Pelaihari,INFO_PAS -Rumah Tahanan Negara Klas IIB Pelaihari mulai membuka kembali pendaftaran program pendidikan kesetaraan kejar paket  B, dan C bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang putus sekolah, Senin (19/11). Program ini terselenggara berkat kerjasama Rutan Pelaihari dengan Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Tanah Laut.

Acara pembukaan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Tanah Laut,Abdillah,M.Pd disaksikan oleh Karutan Pelaihari,Budi Suharto serta Kepala SPNF SKB Pelaihari,M.Noor Alipansyah,S.Pd.

Kepala Dinas Penndidikan dan Kebudayaan Tanah Laut,Abdillah,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rasulullah mengatakan “Tuntutlah ilmu sejak dari buaian sampai liang lahat” ,semangat ini tentu saja ada pada kita semua terutama oleh Kepala Rutan Pelaihari dan Kepala SKB Pelaihari yang memberikan kesempatan dan ruang kepada saudara untuk mengikuti pendidikan kesetaraan.

"Manfa'atnya bukan untuk siapa-siapa tapi untuk warga binaan itu sediri",tambah Abdillah.

Karutan Pelaihari, Budi Suharto, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan dan Kepala SPNF SKB Pelaihari  atas kerjasamanya karena telah memberikan kesempatan bagi WBP untuk mengenyam pendidikan.

" Ini merupakan kesempatan bagi WBP untuk mengembangkan potensi dalam dirinya. Dengan peningkatan kualitas, diharapkan WBP tidak akan mengulangi kesalahannya dan dapat meningkatkan taraf hidupnya setelah bebas dari Rutan Pelaihari ini," ujarnya.

Tujuan pendidikan kesetaraan program kejar paket B dan C adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap sehingga dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan yang setara dengan  SMP dan SMA,” ucap Budi Suharto.

Usai acara pembukaan dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian Kesepahaman antara Kepala Rutan Klas IIB Pelaihari dengan Kepala SPNF SKB Pelaihari,Sepakat mengadakan kerja sama dalam Bidang Pendidikan Kejar Paket Dan Pembinaan Pendidikan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Klas IIB Pelaihari.

Kontributor : Dewa Bhagaskarra

MOU DGN SKB 19 NOPEMBER 2018 4

MOU DGN SKB 19 NOPEMBER 2018 2

MOU DGN SKB 19 NOPEMBER 2018 3

MOU DGN SKB 19 NOPEMBER 2018 5

MOU DGN SKB 19 NOPEMBER 2018 1

MOU DGN SKB 19 NOPEMBER 2018 6

MOU DGN SKB 19 NOPEMBER 2018 8


Cetak   E-mail