Rutan Klas IIB Pelaihari Lakukan Program Pengembangan Pembinaan Keagamaan,salah satunya lomba menghapal Surah Yassin.

Pelaihari,INFO_PAS - Program pengembangan pembinaan keagamaan bagi warga binaan Rutan Klas IIB Pelaihari diyakini sebagai jalan untuk mencapai perubahan kehidupan narapidana kearah yang lebih baik.warga binaan diharapkan memiliki kualitas keagamaan dan mental yang baik sekembalinya kemasyarakat kelak.

Hari ini, bertempat di Masjid Al-Istiqomah yang ada di Rutan Pelaihari diadakan seleksi lomba menghapal surah Yassin untuk warga binaan,Jum'at (16/11/2018).

Dalam sambutannya Karutan Pelaihari,Budi Suharto memberikan sinyalemen positif terhadap kegiatan ini dan mempertimbangkan untuk menjadikan program ini untuk bisa menjadi agenda rutin.

“Pertama, kita membina warga binaan menjadi umat dan generasi bangsa yang paham ilmu Agama dan membina mereka menjadi orang-orang yang berakhlak dan beradab,juga membina warga binaan menjadi generasi yang mandiri. Selain itu, agar shalat dan mentalnya bagus. Kita harapkan, setelah keluar dari rutan, pembinaan terus berjalan,” ucap Budi Suharto.

"Kegiatan menghapal surah Yassin ini juga untuk menuju Warga Binaan Rutan Pelaihari menuju Warga Binaan cinta Al-Qur'an ",lanjutnya.

Keluar sebagai juara pertama Muhammad Hidayat dan mendapatkan piagam serta sebuah Kitab suci Al-Qur'an yang diberikan dan diserahkan langsung oleh Budi Suharto.

Tugas pembinaan seperti ini selaras dengan fungsi Rumah tahanan yang menyiapkan warga binaan pemasyarakatan agar dapat berintegrasi secara sehat dengan masyarakat, sehingga dapat berperan kembali sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab. Sekaitan dengan itu, Rutan Kelas II B Pelaihari bekerjasama dalam hal bimbingan agama dan pengembangan mental bagi warga binaan.

Kontributor : Dewa Bhagaskarra

LOMBA BACA YASIN 16 NOPEMBER 2018 5

LOMBA BACA YASIN 16 NOPEMBER 2018 4

LOMBA BACA YASIN 16 NOPEMBER 2018 1

LOMBA BACA YASIN 16 NOPEMBER 2018 3

LOMBA BACA YASIN 16 NOPEMBER 2018 2

 

 


Cetak   E-mail