Survey Akhir Kesiapan Blok-C LPKA, Kalapas LPP Sebut “ Sabtu Ini 100 Napi Siap Dipindah”

Setelah beberapa pekan  melakukan berbagai pembenahan sesuai dengan perencanaan yang telah disepakati , pada Selasa,  16 Oktober 2018, Yunengsih selaku Kalapas Perempuan Martapura bersama Kasubag TU, Ka.KPLP, Kasi Minkamtib dan Kaur Umum Lapas Perempuan Martapura melakukan survey pemantapan dalam rangka pemanfaatan Prasarana Blok-C LPKA Martapura.

Menurut Kaur Umum, Syarifuddin persiapan pemanfaatan Blok-C sudah mencapai 90%.  Persiapan yang dilakukan diantaranya adalah pembersihan lingkungan sekitar Blok-C, Pembersihan Aula Bimker, Instalasi Saluran air, Pembersihan Kamar Blok, dan pemusnahan barang yang sudah tidak terpakai. “Hari ini kita akan menyelesaikan proses instalasi listrik agar secepatnya dapat digunakan untuk  operasional Lapas dan juga untuk proses penerangan Blok Hunian dan sekitarnya” tambahnya.

Sekitar pukul 13.30 WITA, Pengecekan Blok-C oleh Yunengsih meliputi pemantauan ruang pembinaan, Aula Bimker, dan juga kamar Blok hunian. Dalam kesempatan pengecekan tersebut beliau menjelaskan “kita akan terus melakukan pembenahan-pembenahan prasarana yang ada nantinya. Tentunya untuk meminimalisir gangguan kemanan dan ketertiban oleh warga binaan. Kita akan coba lebih mengintensifkan perencanaan prosedur pengamanan blok pada hari Kamis, 18 Oktober 2018, kemudian pada hari Jumat, 19 Oktober 2018 kita akan melakukan gotong royong akhir dan pada Sabtunya kita akan memindahkan 100 Narapidana Lapas Perempuan Martapura ke Blok-C yang telah disiapkan”.

Pemanfaatan  Blok-C yang telah diamanahakan langsung oleh Dirjen Pemasyarakatan kepada Lapas Perempuan Martapura tersebut dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan untuk warga binaan pemsyarakatan Lapas Perempuan Martapura agar dapat terus berkembang  dan lebih optimal dalam pelaksanaan beragam pembinaan. Selain itu juga diharapakan dengan pengembangan prasarana operasional lapas ini seyogyanya dapat  menjadi refleksi  kepatuhan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan dalam mentaati  tata tertib yang berlaku di Lapas Perempuan Martapura.

IMG 9024

IMG 9024IMG 9024IMG 9024IMG 9024IMG 9024

 

Kontributor: Syahid Al Faqih


Cetak   E-mail