Mantapkan Kinerja Petugas Melalui Evaluasi Pada Moment Kesadaran Nasional

IMG 1816

 

Berlangsung hikmat, Apel Kesadaran Nasional yang dilaksanakan juga oleh Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura pada tanggal 17 Juli 2018 yang diikuti seluruh petugas dan juga perwakilan dari Warga Binaan Pemasyarakatan dipimpin langsung oleh Yunengsih, Kalapas Perempuan Martapura.

Dalam kesempatan tersebut, Yunengsih berpesan kepada seluruh warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Martapura agar selalu menyadari kewajiban-kewajiban yang harus dilaksanakan di dalam Lapas demi terwujudnya lapas yang aman dan selalu kondusif yang nantinya juga berimbas pada pemberian hak-hak sebagai Warga binaan Pemasyarakatan. Selain itu juga, beliau mengingatkan kembali untuk seluruh petugas agar dapat memaknai apel kesadaran yang rutin dilaksanakan setiap bulan sekali ini menjadi momentum untuk merefresh sekaligus upaya peningkatan kinerja dalam pencapaian integritas dan profesionalisme sebagai petugas lembaga pemasyarakatan.

Setelah pelaksanaan Apel, seluruh petugas kembali di arahkan untuk mengikuti kegiatan rutin bulanan yaitu Rapat Evaluasi Kinerja sekaligus pemberian arahan dari Yunengsih selaku Kalapas. dalam rapat tersebut beliau menegaskan agar pengamanan, pengawasan dan kontrol harus ditingkatkan baik petugas blok maupun P2U maka dari itu perlunya peningktan komitmen dari seluruh petugas khususnya komandan jaga dan juga Ka. KPLP, selalu itu juga diharapkan agar seluruh petugas mampu menjalin kerjasama, koordinasi dan kolaborasi yang baik dalam pelaksanaan tugas demi tanggung jawab bersama.

“rapat evaluasi kinerja dan breifing ini perlu dilaksanakan secara rutin untuk memecahkan permasalahan dalam pelaksanaan tugas kita sebagai petugas pemasyarakatan dari mulai problem kemanan dan ketertiban sampai dengan pembinaan dan bimbingan  WBP. Semua ini agar terciptanya situasi kondusif Lapas dan juga perbaikan kinerja para petugas kedepannya”jelasnya.

Kontributor: Syahid Al Faqih


Cetak   E-mail