Pelayanan Kesehatan Rutan Barabai Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap WBP

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Slogan itulah yang mendasari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Barabai untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rutan Barabai, Heri Aris Susila, mengatakan jika kesehatan WBP terjaga, maka mereka dapat menjalani pembinaan dengan baik.

“Diharapkan WBP Rutan Barabai mendapat pelayanan kesehatan yang baik sehingga tidak ada yang sakit. Keluhan WBP dapat ditampung dan ditangani oleh petugas kesehatan Rutan Barabai,” harap Aris, Rabu (18/7).

Sementara itu, petugas klinik Rutan Barabai, Nursihan, mengatakan meskipun dirinya bukan dokter melainkan perawat, tapi ia selalu berkonsultasi dan bekerja sama dengan dokter puskesmas bagaimana mencegah penyakit serta penanganan WBP yang sakit.

“Dibantu oleh CPNS saya rutin mengecek kesehatan WBP. Dengan membuka klinik kesehatan Rutan. Kami juga mengingatkan WBP pentingnya menjaga kebersihan kamar dan lingkungannya agar terhindar dari berbagai penyakit,” papar Nursihan.

Pel Kshtn Rtn BARABAI 1

Pel Kshtn Rtn BARABAI 2

(Humas)

 


Cetak   E-mail