Tarawih Pertama LPP Martapura, Jamaah Banyak Meneteskan Air Mata

WhatsApp Image 2018 05 16 at 22.14.02

Shalat Tarawih yang sering disebut Teraweh atau Taraweh adalah salat sunat yang dilakukan pada malam hari khususnya di bulan Suci Ramadhan.  Malam ini, tanggal 16 Mei 2018 merupakan malam pertama pelaksanaan Tarawih khususnya di Lapas Perempuan Martapura. Jamaah Sholat Isya dan  Sholat Tarawih yang terdiri dari para Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Martapura begitu antusias dan khusyuk mengikutinya.

Yunengsih selaku Kalapas yang juga mengikuti shalat Tarawih di Mushalla Lapas Perempuan tersebut menyampaikan Permohonanan Maaf kepada para petugas dan juga kepada WBP dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini. Beliau juga berpesan kepada para WBP agar kegiatan Tarawih yang dilanjutkan dengan ceramah agama ini diikuti dengan sungguh-sungguh,  agar dapat menambah keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Setelah selesai melaksanakan Sholat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah, Reza Rahadian yang menjadi Imam sekaligus pemberi Tausyiah kepada Jamaah  membuat suasana haru yang mendalam dalam kebahagiaan menyambut bulan yang penuh berkah ini. Tampak beberapa Jamaah terisak menangis dalam lantunan sholawat dan Istighfar  yang langsung dipimpin oleh beliau sendiri. Dalam ceramahanya beliau menyampaikan hadist yang begitu dalam maknanya  “ Barang siapa yang berbahagia dengan kedatangan bulan suci Ramadahan, maka diharamkan atasnya Api Neraka menyentuh kulitnya. Barang siapa yang meningkatkan amal ibadah, menghidupkan Sunnah Rasulullah SAW yang berarti mencintai ALLAH dan Mencintai Rasulullah maka akan bersama Rasullullah di Surga”. Kalimat-kalimat tersebut semakin menambah keharuan suasana malam ke-1 Tarawih Lapas Perempuan Martapura.

WhatsApp Image 2018 05 16 at 22.14.02 1

 

WhatsApp Image 2018 05 16 at 22.14.02 2

Kontributor: Syahid Al Faqih

Cetak