Petugas Lapas Tanjung Gagalkan HP Masuk

Tanjung, INFO_PAS - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Tanjung berhasil gagalkan masuknya barang terlarang berupa HP yang disembuyikan dalam bungkus mie instan Rabu (19/04) sekitar pukul 19.30 Wita. Adanya titipan makanan pada malam hari untuk WBP yang bernama Syahrin Bin Ardian, petugas P2U curiga dengan adanya titipan pada malam hari.

Petugas P2U berkoordinasi dengan Komandan Jaga, setelah dilakukan pengecekan pada titipan tersebut yang disaksikan oleh Kasubsi Admisi Orientasi (AO), Chumaedi, ditemukanlah sebuah HP yang telah dibungkus dalam mie instan. Titipan makanan dan HP sebagai barang bukti disita oleh Kasubsi AO untuk ditindak lebih lanjut.

"ini merupakan sebuah pelanggaran, kita akan menindak WBP Syahrin Bin Ardian, sambil menunggu Kasubsi Keamanan dan Ketertiban yang tidak berada di tempat, barang bukti tersebut disita", jelas Kasubsi AO. Syahrin Bin Ardian sendiri adalah WBP pindahan dari Lapas Amuntai, baru 1 bulan sudah berani memasukkan barang terlarang ke dalam Lapas. Keberhasilan temuan ini berkat kejelian para petugas dalam mewujudkan komitmen dalam pemberantasan Halinar (HP, Pungli, Narkoba)

Kontributor : RAM

LP TJG 19 04 01LP TJG 19 04 01


Cetak   E-mail